Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Bulutangkis Akhirnya Tetap Dipertandingkan di Olimpiade 2020

Rabu, 13 Februari 2013 22:47 WIB

Bulutangkis Akhirnya Tetap Dipertandingkan di Olimpiade 2020
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ganda putri Indonesia, Greysia Polli dan Meiliana Jauhari

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Olahraga raket itu tetap akan dipertandingkan pada Olimpiade 2020, terlepas ada beberapa kekhawatiran yang sempat muncul.

Akhirnya dewam eksekutif komite olimpiade internasional (IOC) menyetujui 25 cabang olahraga yang akan diperlombakan untuk Olimpade tujuh tahun lagi.

Sebelum ini, ada rumor yang menyebut bahwa badminton akan dicoret sebagai cabang utama, yang pada akhirnya tidak terbukti.

Mengutip dari Kompas.com, selain badminton, cabang olahraga lain yang telah mendapat restu di antaranya ialah: atletik, dayung, bola basket, tinju, kano, balap sepeda, berkuda, anggar, sepakbola, senam, angkat besi, bola tangan, hoki, judo, renang, pentathlon, taekwondo, tenis, tenis meja, menembak, panahan, triathlon, layar dan bola voli.

Di sisi lain, dewan eksekutif IOC justru mencoret gulat dari nomor utama. Dan dengan demikian, gulat bakal ditinjau ulang untuk masuk Olimpiade 2020 bersama tujuh cabang lain, seperti sofbol, karate, sepatu roda, panjat tebing, skuas, wakeboard dan wushu.

Penulis: Ravianto
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas