• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Tribunnews.com

Giliran Jakarta TNI AU Dihajar 3-1 oleh Manokwari Valeria

Minggu, 17 Februari 2013 19:27 WIB
Giliran Jakarta TNI AU Dihajar 3-1 oleh Manokwari Valeria
net
Proliga 2013

TRIBUNNEWS.COM – Tim bola voli putri asal Papua Barat, Manokwari Valeria Papua Barat, kembali membuat kejutan di Seri 1 Proliga 2013. Setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkan BNI 46, 3-1, kali ini giliran Jakarta TNI AU yang dikalahkan dengan skor 3-1.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Hall A, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2013). Meskipun sempat kalah di set pertama, 19-25, namun tidak menghilangkan semangat skuat asuhan pelatih Eko Waluyo untuk memenangkan pertandingan. Valeria mampu meraih kemenangan di tiga set selanjutnya, 25-18, 25-17, 25-21.

Bagi TNI AU, kekalahan ini merupakan kegagalan kedua mereka setelah di pertandingan perdana juga takluk dari Posivo PGN 3-1. Pelatih TNI AU, Risco Herlambang Matulessy mengatakan, kekalahan timnya karena belum padunya permainan anak asuhnya. Dia mengaku, baru menjadi pelatih tiga hari jelang kompetisi Proliga ini dimulai.

"Ini karena saya baru menangani tim tiga hari, sebelumnya dilatih sama pelatih Brasil dan yang lebih banyak diajarkan jadi teknik dasar," ujarnya selesai pertandingan.

Risco menilai kurang maksimalnya penampilan pemain asing dari TNI AU juga menjadi kendala mereka gagal meraih kemenangan di seri I ini. "Pemain asing masih belum maksimal. Latihan sebulan belum terlihat, baru bisa diuji sekarang kemampuan mereka," tandasnya.

Sementara itu, pelatih Manokwari Valeria Papua Barat, Eko Waluyo mengatakan kemenangan timnya, karena faktor keberuntungan. "Alhamdulillah kita menang. Ada faktor keberuntungan juga tadi," katanya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1452572 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas