AE Kawilarang Memorial Cup 2013

Nabila Syakieb Raih Medali Perunggu di Nomor Tunggang Serasi

Artis cantik Nabila Syakieb ternyata tidak hanya jago berakting di depan kamera.

Nabila Syakieb Raih Medali Perunggu di Nomor Tunggang Serasi
ist
Nabila Syakieb (kanan) dan Jessica yang meraih medali Emas (kiri)

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Nabila Syakieb, aktris dan bintang iklan  ternyata tidak hanya jago berakting di depan kamera. Namun dara kelahiran 18 November 1985 Bogor, juga seorang atlet berkuda yang cukup andal.

Itu dibuktikan dengan keberhasilan Nabila, yang membawa bendera Arthayasa Stable, dengan menyabet medali perunggu tunggang serasi (dressage) kategori Medium Senior Above 18 pada Kejuaraan Nasional Berkuda AE Kawilarang Memorial Cup 2013 di Arthayasa Stable, Cinere, Depok, Jumat (1/3/2013). Kejuaraan ini digelar oleh Equestrian Indonesia (EQINA) yang merupakan bagian dari PP Pordasi.

Pada perlombaan yang sempat ditunda akibat hujan deras itu, Nabila dengan kuda Vascita berhasil mengumpulkan nilai 58,875 persen. Medali emas jatuh ke tangan Joei Momongan (61 persen), sedangkan medali perak diraih Jolfi Momongan (60 persen). Keberhasilan Nabila itu cukup mengejutkan. Pasalnya, ia berhasil melampaui raihan nilai salah satu atlet berbakat Indonesia, Brayen Brata Coolen (Bandung Equestrian Center) yang harus puas di posisi keempat dengan 56,875 persen.

“Jujur saya gak nyanka bisa meraih medali perunggu. Soalnya saya sudah lama gak latihan dressage, dan lebih fokus berlatih show jumping. Bahkan untuk tampil di kejuaraan ini, saya hanya latihan dua hari,” ungkap Nabila usai lomba.

Nabila mengaku awalnya tidak ingin tampil di kelas dressage. Namun dari guyonan dengan pelatihnya, ia akhirnya mencoba berlatih dan kembali tampil di kelas dressage.

“Pelatih saya bilang, kasihan tuh kuda dressagenya gak pernah dipakai lomba. Dari situ saya kemudian tergerak dan upaya itu akhirnya membuahkan medali perunggu,” terang Nabila yang memiliki tiga ekor kuda equestrian ini.

Setelah tampil di kelas dressage, menurut rencana, pada hari kedua dan ketiga, Sabtu-Minggu, 2-3 Maret 2013, Nabila akan kembali turun gelanggang di kategori show jumping. Ia akan turun di dua kelas yaitu 57cm dan 79cm.

“Ini menjadi modal bagi saya untuk bisa tampil lebih baik lagi di perlombaan besok. Apalagi akhir-akhir ini saya berlatih show jumping cukup rutin. Semoga saya bisa mengulang sukses besok,” tegasnya.

Di kelas Preliminary Adult (above 14), yang juga WDC Preliminary Test, Rosad Natsir dengan kuda Alvaro juang menjadi yang terbaik dengan 67,241 persen. Medali perak diraih Rani Masyur (Pamulang Equestrian Center) dengan kuda Big Star dengan 66,897 persen, sedangkan medali perunggu diraih Jessica Odelia (Aragon) dengan kuda Ksatria Parahyangan dengan 66,724 persen.

Jessica Odelia (Bandung Equestrian Center) dengan kuda Romeo, melengkapi penampilannya dengan medali emas kelas medium yunior dengan raihan cukup tinggi 65,250 persen. Jessica sukses mengungguli Gabriela Diandra (SKJP) dengan kuda Groovy. Atas sukses ini, Jessica mendapat tropi Ketua Umum Pordasi.

Selain kelas di atas, hari pertama secara total melombakan 8 kelas termasuk kelas anak-anak Walk Trot Children (under 14) yang dijuarai Jessica Nayla (JN Stud) dengan kuda JN Oreo. Medali perak diraih Lisa Leitner (Trijaya) dengan kuda Marsmellow, dan perunggu Maria Audira Hamidjojo (Trijaya) dengan kuda Amos.

Baca juga:

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved