• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com
BBC

Beckham pemain sepak bola terkaya di dunia

Senin, 11 Maret 2013 19:16 WIB
Beckham

Beckham bermain untuk PSG setelah mengakhiri karier di Amerika.

David Beckham tercatat sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai £175 juta atau sekitar Rp2,5 triliun.

Dalam daftar yang dikumpulkan situs sepak bola goal.com, kekayaan Beckham jauh lebih besar dari Lionel Messi yang menempati urutan dua dengan kekayaan mencapai £115,5 juta.

Pemain saya Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berada di posisi tiga dengan kekayaan £112 juta.

Kekayaan para bintang sepak bola dunia ini dihitung dari gaji, aset, kontrak iklan, dan bisnis-bisnis lain di luar sepak bola.

"Kekayaan Beckham terus bertambah. Meski usianya tak lagi muda untuk ukuran pemain bola, daya tariknya tak juga luntur," kata Alex Miller, redaktur di goal.com yang menyusun daftar ini.

"Kekuatan Beckham untuk menghasilkan uang masih sangat tinggi," tambahnya.

Yayasan sosial

Pemimpin redaksi goal.com, Amar Singh, besarnya kekayaan para bintang sepak bola dunia ini menunjukkan bahwa mereka bukan hanya atlet.

"Mereka tidak ubahnya seperti merek bisnis. Dan dari sini kita tahu bahwa Beckham adalah yang terbesar," kata Singh.

Ia juga mengatakan penelusuran goal.com menunjukkan kekayaan para pemain bola tidak hanya dibelanjakan untuk membeli rumah besar atau mobil mewah.

Banyak juga pemain bola yang mendirikan yayasan atau organisasi amal.

Selain Ronaldo, pemain Real yang juga masuk lima besar adalah, Kaka dengan kekayaan sebesar £66,5 juta, sementara pemain bola terkaya dunia nomor lima adalah Ronaldinho dengan kekayaan mencapai £63 juta.

Sumber: BBC Indonesia
BBC
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas