Selasa, 23 Desember 2014
Tribunnews.com

Piala Sudirman 2013, Indonesia Andalkan Kombinasi Senior-Junior

Rabu, 3 April 2013 20:07 WIB

Piala Sudirman 2013, Indonesia Andalkan Kombinasi Senior-Junior
AFP PHOTO/BEN STANSALL
JUARA ALL ENGLAND- Ganda campuran asal Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Lilyana Natsir memegang trofi setelah mereka mempertahankan gelar juara ganda campuran All England 2013.

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Sudirman bulutangkis Indonesia akan mengandalkan kombinasi antara pemain senior-junior pada perebutan Piala Sudirman 19-26 Mei mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Sudah saatnya kita percaya pada mereka (pebulutangkis junior). Sebab Piala Sudirman merupakan kesempatan yang bagus bagi mereka untuk mengembangkan diri," ujar pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir ditemui di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Tim Sudirman bulutangkis Indonesia berada di Grup A Level 1, bersama kekuatan utama bulutangkis dunia, yaitu juara bertahan China dan India.

Menurut Butet, menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih senior, seharusnya pemain junior harus semangat menunjukkan kemampuan mereka.

"Harusnya jadi semangat bagi pemain lapis kedua atau ketiga untuk bersaing dengan pebulutangkis dunia," katanya.

PB PBSI sudah merilis tim bayangan untuk perebutan Piala Sudirman 2013. Sebanyak 28 pebulutangkis putra dan putri masuk di dalam daftar tersebut.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas