Jumat, 21 November 2014
Tribunnews.com

Alamsyah ke Semifinal, Lindaweni Terhenti

Jumat, 5 April 2013 19:42 WIB

Alamsyah ke Semifinal, Lindaweni Terhenti
Sriwijaya Post/Syarul Hidayat
Alamsyah Yunus saat melawan Simon Santoso

TRIBUNNEWS.COM, SYDNEY - Tunggal putra Indonesia, Alamsyah Yunus, terus memelihara asa merebut gelar turnamen Australia Terbuka Grand Prix Gold, setelah meraih tiket semifinal, Jumat (5/4/2013), di Sydney.

Alamsyah maju ke babak empat besar setelah menang dua game langsung 21-12, 21-14 atas pemain Korea Selatan, Lee Dong Keun.

"Tahun lalu saya lolos ke semifinal, makanya target tahun ini setidaknya bisa menyamai tahun lalu. Pemain Korea ini sama tipe mainnya dengan saya yaitu reli, jadi saya sudah siap capek," ujar Alamsyah, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.

Di semifinal, Sabtu (6/4/2013), Alamsyah yang ditempatkan sebagai unggulan ke-12 ini akan menghadapi Song Xue. Pemain China yang lolos dari kualifikasi ini menang mudah 21-15, 21-10 atas unggulan kedua dari Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Sayang, kesuksesan di sektor tunggal putra ini tak diikuti oleh tunggal putri. Satu-satu wakil Indonesia yang tersisa, Lindaweni Fanetri, yang ditempatkan sebagai unggulan utama, tak mampu melewati hadangan pemain China, Suo Di, yang menang 21-13, 21-18.

"Lawan saya bermain lebih bagus hari ini, speed-nya konsisten terus dari awal sampai akhir permainan. Permainan dia yang cepat juga menyulitkan, saya pun kurang berani di permainan depan," ungkap Lindaweni, peringkat ke-17 dunia, mengenai kekalahannya dari pemain peringkat 322 dunia itu. 

"Banyak pelajaran yang bisa diambil dari turnamen ini, setelah ini saya akan kembali ke Jakarta untuk latihan lebih keras lagi guna persiapan ke India Open," tambahnya.

Selanjutnya, Suo Di akan bertemu unggulan keempat dari Thailand, Nichaon Jindapon, yang menang 21-16, 17-21, 21-16 atas pemain kualifikasi China, Xirui Hui.

Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas