• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Sinar Mas Land Gelar Lomba Sepeda Gunung

Rabu, 10 April 2013 02:55 WIB
Sinar Mas Land Gelar Lomba Sepeda Gunung
IST
Press Conference Sinar Mas Land JPG MTB XC Open Championship 2013

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sinar Mas Land, pengembang properti terkemuka di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap dunia olahraga Indonesia dengan menyelenggarakan event Sinarmas Land – JPG MTB XC Open Championship 2013.

Kejuaraan sepeda gunung ini merupakan yang pertama diselenggarakan pada tahun 2013 oleh PB-ISSI. Arena balap akan berlangsung di tempat di sirkuit Taman Kota 2, BSD City.

“Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit bikers baru yang berkualitas dan mampu berprestasi,” kata Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra dalam siaran pers yang diterima Tribunnews, Selasa(9/4/2013).

Pada kejuaraan ini Sinar Mas Land dan  JPG melakukan inovasi baru, yaitu mengasuransikan para pebalap di kejuaraan dalam rentang nilai pertanggungan antara Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) sampai Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah). Uang pertanggungan asuransi tersebut akan didapat sesuai dengan cidera atau kecelakaan yang dialami peserta ketika mengikuti lomba.
Asuransi berlaku satu bulan dimulai sejak tanggal aktivasi dan pembayaran santunan akan diberikan paling lambat 10 hari kerja dihitung setelah dokumen diterima dengan lengkap.

“Asuransi terhadap pebalap sepeda gunung ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia, khususnya cabang balap sepeda gunung. Dengan adanya inovasi pemberian asuransi bagi para peserta lomba, membuat Sinar Mas Land semakin yakin dengan kualitas lomba yang diselengarakan JPG. Selain itu, para peserta lomba juga tidak perlu khawatir dengan keselamatan jiwanya ketika mengikuti lomba balap sepeda gunung extreme tersebut, ” ujar Ishak Chandra.

Ishak Chandra menambahkan “Event Sinarmas Land – JPG Mountain Bike XC Open Championship 2013 ini juga merupakan komitmen Sinarmas Land dan JPG untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih, serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi, dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.

Fokus Pengembangan Bibit Muda Balap MTB

Ketua Komunitas JPG Mountain Bike Park Pangeran Ilham Baron dalam kesempatan yang sama menuturkan, pihaknya ingin fokus pada pengembangan bibit muda balap sepeda gunung, tetapi juga mengakomodir para penghobi dengan rentang usia 35 – 50 tahun agar tetap dapat berpartisipasi.

“Oleh karena itu, kami memberikan hadiah utama masing-masing 1 Unit sepeda KTM yang siap digunakan balapan kepada juara 1 kelas Junior dan Senior. Selain itu untuk pertama kalinya di Indonesia, kami membuka juga kelas sepeda All Mountain di Lintasan Taman Kota 2,” tutur Ilham.

Lebih jauh Ilham mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lintasan untuk sepeda XC (Cross Country) dan sepeda jenis All Mountain, dimana rute dan karakter trek telah disesuaikan dengan karakter sepeda tersebut. Diharapkan hal ini dapat menjadi penyegar bagi para pembalap dan penghobi sepeda gunung.

Lomba balap sepeda Cross Country kali ini memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp 60 juta. Pada kejuaraan ini, yang akan diperlombakan adalah kelas: Men Elite, Women Elite, Master A (30-40 Tahun), Master B (41-50 Tahun), Master C (50 Tahun ke atas), Junior (14-19 Tahun), Senior (20-29 Tahun), 16 Tahun ke atas (diatas 80 kg), Kelas MTB All Mountain (35 th - 50 th).

Komunitas JPG telah mengadakan lomba sejenis sebanyak 5 kali di trek Taman Kota (Tako) 2 BSD City sejak tahun 2010 dan kejuaraan terakhir adalah event JPG-Sinarmas Land Mountain Bike XC Open Championsip pada 14-15 Juli 2012. Kejuaraan itu merupakan event balap sepeda gunung pertama di Indonesia untuk nomor Cross Country yang sistem waktunya menggunakan Transponder.

Sama seperti pada kejuraan balap sepeda sebelumnya, pada kegiatan kali ini juga akan diselenggarakan  Bursa Sepeda JPG serta bazar makanan yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 13-14 April 2013  di lokasi acara yang diselenggarakan di Taman Kota 2, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Beberapa sponsor mendukung acara ini dengan menyediakan produk dan souvenir untuk dijadikan door price maupun hadiah untuk lebih memeriahkan event ini.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan property di Indonesia.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha landbank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigius seperti World FIABCI Prix d’excellence Award-Cyprus dan Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur.

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan.
 

Tentang JPG Mountain Bike Community

Komunitas JPG didirikan pada tahun 2000, setelah beberapa kelompok dan individu pemain sepeda gunung atau sepeda off-road, khususnya cross-country, yang selalu saling bertemu di sebuah warung yang terletak di pinggir jalan desa yang juga kebetulan berada di area jalur pipa-gas milik Pertamina.

Komunitas JPG merupakan komunitas sepeda gunung tertua di Indonesia, karenanya hingga saat ini telah menjadi barometer sepeda gunung nomor cross-country di negeri tercinta ini. Selanjutnya komunitas-komunitas di daerah lain bermunculan setelah melihat bahwa komunitas ini mempunyai nilai positif bagi kelompok atau individu, terutama dalam membina rasa persahabatan sesama pemain, baik itu pemain professional ataupun amatir.

Penulis: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1650042 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas