• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Kalahkan LeBron James, Jersey Carmelo Anthony Paling Laris di NBA

Jumat, 12 April 2013 15:25 WIB
Kalahkan LeBron James, Jersey Carmelo Anthony Paling Laris di NBA
nba.com
Carmelo Anthony

TRIBUNNEWS.COM – Tak salah kalau tahun ini Carmelo Anthony disebut-sebut sebagai penantang kuat bintang Miami Heat, LeBron "King" James dalam urusan jadi pemain terbaik alias most valuable player (MVP) musim ini. Dari segi popularitas pun, pemain New York Knicks ini naga-naganya sudah melewati seniornya tersebut.

Ini terindikasikan dalam hal perjualan jersey. Kalau tahun lalu jersey James, yang juga punya julukan "Raja" alias "King", menjadi yang paling diburu oleh maniak NBA, tahun ini jersey dari Carmelo Anthony menjadi yang paling dicari.

Disebut The Sports Xchange, Carmelo Anthony menjadi pemain Knicks pertama yang berhasil memuncaki daftar penjualan jersey sejak NBA membuat peringkat penjualan mulai 2001-2002. Daftar ini sendiri didasarkan pada data penjualan di NBA Store di pusat kota Manhattan dan situs NBAStore.com.

Selain Carmelo Anthony dan LeBron James, daftar itu secara beruntun diisi oleh Kevin Durant, Kobe Bryant, dan Derrick Rose di posisi lima besar. Secara tim, New York Knicks masih bertahan sebagai tim yang penjualan jersey-jersey pemainnya paling laris, diikuti oleh Miami Heat dan LA Lakers.

Larisnya penjualan jersey Anthony menjadi indikator meningkatnya pula nilai jual sang pemain. "Bagi saya, tak ada lagi indikasi paling akurat untuk nilai jual seorang atlet selain dari larisnya penjualan atlet bersangkutan," kata Ashley Kerns, pendiri Kerns Marketing & Management dikutip dari Forbes, kemarin.

"Saat seorang fan membeli sebuah jersey, orang itu berkata 'saya percaya pada pemain ini. Saya menyukainya'. Apa yang ada dalam pikiran orang-orang itulah yang akan jadi panduan para pengiklan. Maka atlet bersangkutan sangat layak untuk jadi model iklan," katanya.

Performa Anthony memang terus menanjak. Sang pemain sukses membawa Knicks ke posisi dua wilayah Timur dengan rekor 50-26. Ini adalah kali pertama New York menembus kemenangan 50 kali dalam satu musim sejak 1999-2000.

Anthony sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di NBA dengan 28,4 poin tiap pertandingan. Dalam empat laga terakhirnya, secara kumulatif ia telah menggapai 167 poin. Ia juga jadi pemain pertama Knick yang mencetak hattrick mengemas lebih dari 40 poin sejak Bernard King pada 1984. (Tribunnews.com/den)

10 besar Jersey Terlaris di NBA Store

  1. Carmelo Anthony, New York Knicks.
  2. LeBron James, Miami Heat.
  3. Kevin Durant, Oklahoma City Thunder.
  4. Kobe Bryant, LA Lakers.
  5. Derrick Rose, Chicago Bulls.
  6. Deron Williams Brooklyn Nets.
  7. Dwyane Wade, Miami Heat.
  8. Rajon Rondo, Boston Celtics.
  9. Chris Paul, LA Clippers.
  10. Blake Griffin, LA Clippers.
Penulis: deny budiman
Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1661511 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas