Mantan Atlet Indonesia Ramai-ramai Incar Kursi DPR

Sejumlah mantan atlet Indonesia kini banting stir

Mantan Atlet Indonesia Ramai-ramai Incar Kursi DPR
okefood
Moreno Soeprapto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah mantan atlet Indonesia kini banting stir. Tak hanya sebatas melakukan kaderisasi atlet di cabang olah raga masing-masing dengan menjadi pelatih. Kini, mereka pun ramai-ramai mendaftar sebagai calon anggota legislatif (Caleg).

Kiprah mantan atlet nasional di panggung politik diawali oleh sosok atlet catur Grand Master (GM) Utut Adianto yang kini duduk di Komisi X DPR-RI. Namun dalam Pemilu 2014 nanti semakin banyak mantan atlet nasional yang sudah terdaftar sebagai calon anggota legislatif tingkat daerah maupun pusat.

Diantara para atlet yang telah terdaftar resmi dan mendapat nomor urut itu adalah mantan atlet anggar wanita, Siliviana Hosen dari Partai PAN untuk daerah pemilihan Sumatera Barat, mantan pelari nasional Emma Tahapary dari Partai PAN untuk daerah Maluku, Yayuk Basuki (tenis) dari Partai PAN Dapil Jateng, Kreshna Bayu (judo) dari partai PAN untuk dapil Jateng, Ricky Subagja (bulu tangkis) Partai Nasdem untuk Dapil Jabar, Richard Sambera (renang) Partai PDI-P, Purnomo (atletik) Partai Gerindra, Pino Bahari (tinju) Partai Gerindra, Taslim Azis (pencak silat) partai Gerindra, serta Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto (otomotif) Partai Gerindra.

Hrapan para mantan atlet itu terjun ke dunia politik karena ingin lebih memajukan lagi prestasi olah raga di tanah-air.

“Saat ini mereka yang duduk di Komisi X yang membidangi olah raga kami hanya memiliki satu perwakilan dari mantan atlet yakni Utut Adianto. Sebaiknya kedepan di komisi ini yang lebih banyak menjadi anggotanya adalah para mantan atlet yang lebih tahu persoalan olahraga di Indonesia,” ungkap Kreshna Bayu.

Semoga dengan banyaknya mantan atlet nasional yang terjun ke dunia politik bisa lebih peduli kepada kemajuan olah raga nasional.

Bolanews/Eky Rieuwpassa

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help