• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Kemenpora Berang Roy Suryo Dikatakan Bohong Soal Pindahnya ISG

Kamis, 2 Mei 2013 21:07 WIB
Kemenpora Berang Roy Suryo Dikatakan Bohong Soal Pindahnya ISG
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kemenpora meminta kepada Wakil Ketua I Panitia Daerah Islamic Solidarity Games (ISG), Syamzurizal untuk menarik pernyataan yang mengatakan bahwa Menpora Roy Suryo berbohong terkait rencana pemindahan tempat penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) ke-III dari Pekanbaru, Riau ke Jakarta.

Syamzurizal mengungkapkan pernyataan tersebut di salah satu media lokal di Riau pada Kamis (2/5/2013).

Sesmenpora Yuli Mumpuni Widarso mengatakan, pernyataan yang dilontarkan oleh Syamzurizal sangat menyudutkan menteri. Oleh karena itu, Kemenpora menginstruksikan kepada biro hukum untuk meminta kepada Syamzurizal menarik pernyataan tersebut. Apabila tidak menarik pernyataan itu maka Syamzurizal akan diproses secara hukum.

“Ini pencemaran nama baik. Tuduhan itu sama sekali tidak benar, mengapa Syamzurizal tega menuduh kami,” ujarnya saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Yuli Mumpuni menjelaskan, Menpora membuat rekomendasi pemindahan tempat setelah melakukan beberapa pertimbangan. Tercatat sebanyak 9 kali rapat sudah dilakukan membahas mengenai penyelenggaraan ISG.

Semula ISG diselenggarakan pada 6-17 Juni mendatang, namun beberapa venue atau tempat olahraga masih terkendala. Seperti, Stadion Utama yang dimaksudkan untuk tempat pembukaan dan penutupan ISG masih dikunci oleh pihak kontraktor, karena masih memiliki utang sebesar Rp. 240 miliar.

Pada rapat yang dilangsungkan Senin (22/4/2013), akhirnya direkomendasikan bahwa pelaksanaan ISG dipindahkan ke Jakarta pada 22 September sampai 1 Oktober mendatang.

Dalam waktu dekat Kemenpora berencana menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait seperti, Kemenkokesra, Kemenlu, Kemendagri, Kemenbudpar dan KOI untuk memutuskan pelaksanaan ISG. Rencananya rapat dilangsungkan pada 8 Mei.

“Pemindahan ISG dari Riau ke Jakarta masih dalam proses. Kami (Kemenpora) belum melanggar apa-apa. Keputusan Presiden (Keppres) juga masih hidup. Kami akan melakukan koordinasi dengan Kemenkokesra pada 8 Mei,” tuturnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1739161 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas