• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Kemenpora Luncurkan Program Merajut Indonesia

Selasa, 7 Mei 2013 11:35 WIB
Kemenpora Luncurkan Program Merajut Indonesia
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Program merajut Indonesia Kemenpora 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meluncurkan program Merajut Indonesia. Merajut Indonesia itu sendiri mengusung tema Bakti Pemuda: Beraksi untuk Negeri, Menegakkan NKRI.

Peluncuran program Merajut Indonesia dilangsungkan di halaman depan Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Menpora Roy Suryo mengatakan, program Merajut Indonesia dilakukan untuk mengantisipasi tergerusnya nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan generasi muda.

"Merajut Indonesia tidak hanya dirancang menjadi program bersama lintas kedeputian dan keasdepan di Kemenpora, tetapi juga lintas kementerian/lembaga dengan dukungan pemerintah daerah dan elemen pemuda," ujarnya.

Merajut Indonesia akan digelar di lima lokasi. Diawali pada 20 Mei 2013 di Miangas, Sulawesi Utara, dengan mengambil momentum Hari Kebangkitan Nasional.

Selanjutnya, program dilaksanakan berturut-turut di Rote, Nusa Tenggara Timur (Juni 2013), Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (Agustus 2013), Merauke, Papua (September 2013), dan berakhir di Samarinda, Kalimantan Timur (Oktober 2013) - berbarengan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Politisi Partai Demokrat itu menjelaskan, empat dari lima lokasi Merajut Indonesia
dikenal sebagai simbol NKRI, sekaligus titik terluar wilayah Indonesia. Empat titik terluar yaitu, Sabang, Merauke, Miangas, dan Rote.

"Kami akan mengajak perwakilan pemuda datang langsung ke wilayah-wilayah perbatasan, berbaur dengan pemuda setempat untuk melakukan serangkaian aksi konkrit," tuturnya.

Peluncuran program dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, serta
perwakilan dari lima Pemerintah Daerah tempat penyelenggara program Merajut Indonesia.

Pada kesempatan itu Kemenpora bersama dengan Kemenkominfo melakukan penandatanganan kerjasama. Kerjasama merajut pemuda dan teknologi demi kemajuan Indonesia.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1755542 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas