Sabtu, 31 Januari 2015
Tribunnews.com

220 Pebalap Sepeda Jelajahi Ranah Minang di Tour de Singkarak

Minggu, 12 Mei 2013 13:09 WIB

220 Pebalap Sepeda Jelajahi Ranah Minang di Tour de Singkarak
Tribun Jakarta/Glery Lazuardi
Peluncuran Tour de Singkarak 2013 di Silang Monas Selatan (IKADA), Monas, Jakarta, Minggu (12/5/2013).

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Sebanyak 220 pebalap sepeda dari 18 negara akan berpartisipasi di kejuaraan balap sepeda Tour de Singkarak (TDS) 2013. TDS akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat pada 2 hingga 9 Juni mendatang.

Executive Chairman Tour de Singkarak, Sapta Nirwandar mengatakan, dalam menyelenggarakan TDS, panitia penyelenggara bekerjasama dengan ASO (event organizer Tour de France) sejak tahun 2011.

Dia menilai, kerja sama dengan penyelenggara Tour de France membuat panitia TDS mendapatkan pengetahuan teknis dan non teknis di dalam melakukan penyelenggaraan suatu event balap sepeda.

"Kerja sama yang sudah terjalin selama 4 tahun ini membuat TDS menjadi event yang berkualitas serta menarik untuk diikuti," kata Sapta ditemui di peluncuran Tour de Singkarak 2013 di Silang Monas Selatan (IKADA), Monas, Jakarta, Minggu (12/5/2013).

Penyelenggaraan Tour de Singkarak berdampak langsung terhadap Provinsi Sumatera Barat sebagai salah satu destinasi di Indonesia. Tercatat 17 kabupaten/kota di Sumatera Barat akan dilintasi oleh para pebalap.

Pebalap akan disajikan pesona budaya serta keindahan alam ranah Minang. TDS direncanakan akan dimulai langsung di Bukittinggi pada 2 Juni mendatang.

Halaman12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas