• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Marc Marquez Ujicoba Sirkuit dengan Motor Matic

Minggu, 19 Mei 2013 04:39 WIB
Marc Marquez Ujicoba Sirkuit dengan Motor Matic
twitter
Marc Marquez mengelilingi sirkuit dengan motor matic

TRIBUNNEWS.COM – Sebelum sibuk dengan rangkaian agenda balap, Marc Marquez yang merupakan bintang baru MotoGP melakukan mencoba mengelilingi trek sirkuit Le Mans dengan menggunakan motor matics. Dengan kecepatan sedang, Marquez mengendarai motor tanpa gigi itu tanpa mengenakan helm. Dia hanya mengenakan topi warna hitam.

"Ini sesi perkenalan saya dengan sirkuit Le Mans pada saat cuaca cerah!," kata Marc Marquez di akun twitternya mengomentari foto yang diunggahnya.

Sebelum berkiprah di balapan MotoGP, Marquez sudah merasakan kemenangan sekali di Le Mans yaitu di musim 2011 di kelas Moto2. Di musim 2010 di kelas 125cc dia finis ketiga.

Ini adalah catatan baik Marquez di sana, di samping catatan buruk lainnya di mana di tiga kesempatan balapan di 2008, 2009, dan 2012 dia gagal finis.

Jelang MotoGP Le Mans, Marquez masih menjadi pembalap yang paling banyak disorot, terutama terkait insiden senggolan antara dia dengan Jorge Lorenzo di tikungan terakhir sirkuit Jerez.

Loris Capirossi, mantan pembalap yang kini menjadi "Safety Advisor" MotoGP pun tak mau ketinggalan mengomentari insiden Marquez dan Lorenzo itu.

"Menang insiden ini sangat sulit untuk menjelaskan 100 persen. Tiap aksi salip itu berbeda-beda. Inilah kenapa sulit untuk menilainya satu per satu dari tiap aksi salip," kata Loris Capirossi.

Namun setelah melihat rekaman dan berusaha memahami apa yang terjadi menurut Capirossi akhirnya diputuskan, "Oke, insiden ini adalah murni momen balapan. Salipan yang terjadi dalam balap," katanya lagi.(Tribunnews.com/mba)

Editor: Dodi Esvandi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas