Sabtu, 31 Januari 2015
Tribunnews.com

Hari Ini Tim Piala Sudirman Indonesia Ditantang India

Senin, 20 Mei 2013 07:56 WIB

Hari Ini Tim Piala Sudirman Indonesia Ditantang India
tribunnews.com/glery
Tim Piala Sudirman Indonesia di lepas Ketua Umum PB-PBSI 

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia tampil dengan tekad wajib menang di laga pertama. Tim merah-putih akan menurunkan formasi terbaik menghadapi pertandingan pertama Sudirman Cup 2013 melawan India di Putra Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/5/2013) WIB.

Line-up resmi dari nama-nama pemain Indonesia yang akan main di pertandingan pertama Sudirman Cup melawan India akan dikeluarkan pada pagi hari. "Siapapun yang akan diturunkan di pertandingan pertama nanti baik di tunggal putra, tunggal putri, maupun di ganda adalah pemain yang terbaik. Kami akan menurunkan kekuatan yang maksimal," kata Ricky Subagja, Wakil Manajer tim Sudirman Cup Indonesia.

Indonesia yang bermaterikan 19 pemain, memiliki materi pemain di antaranya ada Tommy Sugiarto dan Hayom Rumbaka di tunggal putra, Hendra Setiawan, Rian Agung, Angga Pratama, dan Mohammad Ahsan di ganda putra, dan di ganda campuran ada Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Tim Indonesia mendapat kesempatan untuk mengintip kekuatan lawan. Dua calon lawan di babak penyisihan, India dan Cina bertarung lebih dulu pada hari pertama, Minggu (19/5/2013). Hal ini akan dimanfaatkan oleh tim Indonesia untuk melihat kekuatan mereka.

"Pertandingan Cina melawan India ini bentrok jadwalnya dengan latihan para pemain. Tapi kami tentu akan melihat kekuatan mereka, beberapa staf pelatih dan manajer akan menyaksikan pertandingannya," kata Ricky.

India yang akan menjadi lawan pertama Indonesia tak akan diperkuat oleh Saina Nehwal, pemain tunggal putri yang sering jadi andalan mereka di berbagai turnamen. Terkait dengan absennya Saina, Ricky menjelaskan, ini tentu akan berpengaruh pada kekuatan India.

"Saina adalah pemain bagus, dan dilihat dari rangkingnya pun dia berada di posisi rangking yang bagus. Saya dengar dia tak bisa dimainkan karena cedera, tapi terlepas diperkuat Saina atau tidak, kita tentu akan menurunkan pemain terbaik di laga menghadapi India," katanya.

Halaman12
Editor: Dodi Esvandi
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas