• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribunnews.com

Siang Ini Indonesia Tantang Cina di Perebutan Grup Piala Sudirman

Selasa, 21 Mei 2013 06:10 WIB
Siang Ini Indonesia Tantang Cina di Perebutan Grup Piala Sudirman
net

TRIBUNNEWS.COM – Tim Sudirman Cup Indonesia akan berusaha untuk merebut posisi sebagai juara grup saat berhadapan dengan tim Cina pada pertandingan kedua penyisihan grup 1A di Putra Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur hari ini, Selasa (21/5/2013).

Kalah atau menang kedua tim sudah pasti sama-sama lolos babak selanjutnya, tapi kalau menang di laga ini tentu lebih baik karena akan menjamin jadi pemuncak klasemen. Indonesia berhasil memastikan diri lolos babak selanjutnya setelah mengalahkan India 4-1. Dari tiga tim di grup 1A, India sudah pasti tersingkir. Untuk sementara Cina berada di puncak klasemen karena menang 5-0 atas India, sedangkan Indonesia menang 4-1 atas India.

Saat mengalahkan India, Indonesia merebut poin pertama dari ganda putra Angga Pratama/Rian Agung yang mengalahkan pasangan Dewalkar Akshay/Chopra Pranaav Jerry 21-13, 21-10. Berikutnya di sektor tunggal putri, Lindaweni Fanetri mengalahkan P.V Sindhu dengan skor 21-15, 21-10 dalam waktu 36 menit.

Setelah unggul 2-0, Indonesia kehilangan poin pada saat tunggal putra, Donysius Hayom Rumbaka kalah atas Parupalli Kashyap 18-21, 14-21 dalam pertarungan selama 44 menit.

Kepastian kemenangan Indonesia datang setelah ganda putri Greysiaa Polii/Krishinda Nitya Maheswari berhasil menang rubber-set 21-19 dan 22-20 atas pasangan Ponnappa Ashwini/Gadre Pradnya.

Unggul 3-1, tak membuat ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengendurkan permainan. Juara All England dua tahun berturut-turut itu tak memberikan kesempatan buat lawannya mengembangkan permainan. Tontowi/Liliyana menang straight set 21-13, 21-14 atas pasangan Visnu Arun/Balan Aparna.

Pada pertandingan penyisihan pertama, Cina berhasil melakukan sapu bersih atas India dengan skor 5-0. Dari lima pertandingan, berhasil mereka menangkan dan hanya kehilangan satu gim saja.

Sementara itu, saat melawan India, Cina menurunkan formasi pemain Zhang Nan/Zhao Yunlei (ganda campuran), Chen Long (tunggal putra), Liu Xiaolong/Qiu Zihan (ganda putra), Wang Yihan (tunggal putri), Wang Xiaoli/Yu Yang (ganda putri).

Siapa saja pemain yang akan diturunkan pada pertandingan melawan Cina akan diumumkan Selasa pagi. Namun yang jelas pelatih Richard Mainaky dan jajaran manajer tim Indonesia akan menyiapkan pemain terbaik yang akan diturunkan.

Babak perempatfinal akan digelar mulai Kamis (23/5). Juara grup 1A akan menghadapi runner-up 1B, dan runner-up grup 1A akan menghadapi juara grup 1B. Dua tim unggulan di grup 1B adalah Korea dan Thailand. Tim Thailand menang 3-2 atas Hongkong di pertandingan pertama. (Tribunnews/mba)

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1809522 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas