• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

Rafael Nadal Incar Juara Roland Garros 8 Kali

Jumat, 24 Mei 2013 15:32 WIB
Rafael Nadal Incar Juara Roland Garros 8 Kali
zimbio
Rafael Nadal

TRIBUNNEWS.COM – Petenis Spanyol, Rafael Nadal siap mencetak sejarah sebagai petenis pertama dalam sejarah yang bisa menjadi juara turnamen grand slam Perancis Terbuka sebanyak delapan kali.

Setelah menunjukkan tren keberhasilan menjadi juara di beberapa turnamen sebelumnya, Nadal memiliki kesempatan juara di turnamen yang populer disebut dengan nama Roland Garros itu.

Sepanjang sejarah, tak ada petenis yang bisa menjadi juara lebih dari tujuh kali di satu turnamen grand slam yang sama. Roy Emerson meraih enam kali gelar juara di Australia Terbuka, Williams Renshaw, Pete Sampras, dan Roger Federer masing-masing sudah merasakan tujuh kali gelar juara di Wimbledon.

Sejak kembali main tenis lagi setelah cedera, Nadal sempat berduka karena dia kembali cedera dan tak bisa ikut olimpiade. Meski demikian, beberapa bulan terakhir Nadal sudah kembali menunjukkan performa terbaik.

Catatan lainnya sejak debut Perancis Terbuka 2005, Nadal hanya kalah sekali, saat dia cedera di babak keempat melawan Robin Soderling di 2009. Di 2013, Nadal memang kalah di Monte Carlo Masters atas Novak Djokovic setelah delapan tahun memonopoli turnamen itu. Namun dia bisa melakukan sapu bersih kemenangan di Madrid dan Roma di mana di sana Nadal bertemu Federer beberapa kali.

Nadal juga sudah merasakan 15 kali kemenangan beruntun menjelang digelarnya Roland Garros tahun ini, dengan mundurnya Andy Murray, jalan Nadal semakin mudah.

Sementara itu, setelah Murray menyatakan mundur, giliran petenis Argentina, Juan Martin del Potro yang juga mengumumkan absen di Prancis Terbuka. Petenis rangking tujuh dunia itu harus menjalani perawatan karena cedera setelah turnamen di Roman. "Saya sedih tak bisa ikut turnamen penting," kata Del Potro. (Tribunnews.com/mba)

Editor: Dodi Esvandi
0 KOMENTAR
1825292 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas