• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribunnews.com

Babak Baru Balapan MotoGP Dimulai di Mugello

Kamis, 30 Mei 2013 04:55 WIB
Babak Baru Balapan MotoGP Dimulai di Mugello
net
Balapan MotoGP 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap rookie Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan babak baru yang merupakan fase penting dalam persaingan MotoGP dimulai di Mugello, Minggu (2/6/2013). Menurutnya, balapan di sirkuit Mugello Italia perlu konsentrasi tinggi. Sulit, namun ia siap mengerahkan kemampuan seratus persen.

"Mugello adalah salah satu sirkuit yang paling menarik di dunia. Di sini akan dimulai tahapan penting dalam persaingan balap musim ini. Saya pikir beberapa pembalap akan tampil cepat dan agresif di balapan akhir pekan ini, mereka juga akan siap mengerahkan kemampuan seratus persen," kata Marc Marquez seperti dilansir omnicorse.it.

Menurut Marquez, lomba di sirkuit Mugello akan menjadi balapan yang berat. Selain itu telah ada beberapa perubahan pada level kecepatan saat melewati trek. Sehingga perlu untuk melakukan penyesuaian dan menemukan setingan bagus sejak sesi latihan bebas. "Saya berharap cuaca yang baik pada saat digelarnya seri balapan MotoGP di sana!" katanya.

Meski berstatus pendatang baru, namun Marquez telah menunjukkan ketangguhannya di empat seri balapan awal musim ini. Dia adalah satu-satunya pembalap yang konsisten naik podium di empat seri pembuka MotoGP musim 2013.

"Saya sangat senang dengan balapan lalu di Le Mans. Bagi saya, itu adalah pengalaman yang luar biasa menjalani balapan di trek basah dan bisa menempati peringkat ketiga, ini adalah hasil yang bagus," katanya.

Tim Repsol Honda menunjukkan performa terbaik menjelang balapan MotoGP seri kelima. Marquez telah merasakan empat kali naik podium sejauh ini, di antaranya meraih kemenangan di seri kedua di Austin.

Sedangkan rekan setim, Dani Pedrosa berhasil membuktikan kekuatannya dengan merebut dua kemenangan beruntun di Jerez dan Le Mans hingga bisa menempati posisi puncak klasemen pembalap.

Motor RC213V dianggap lebih kompetitif dari rival-rivalnya di awal musim dengan tiga kali menang dari empat balapan. Sehingga ini bisa menjadi "senjata" ampuh untuk para ridernya. "Setelah balapan di Le Mans, saya bersantai dulu dalam satu pekan. Fisik saya sudah merasa bugar kembali," kata Pedrosa.

Sepanjang kariernya di kelas MotoGP, tahun ini adalah tahun dengan hasil terbaik yang diraih Pedrosa dalam empat seri pembuka. Dari potensi meraih 100 poin di empat seri, Pedrosa berhasil meraih 83.

"Mugello adalah sirkuit yang fantastis yang menyenangkan ketika balapan di sana. Biasanya balapan di sana ketat, di sana ada beberapa bagian dengan trek panjang dan tikungan cepat, sehingga memastikan kondisi motor siap adalah hal yang penting. Biasanya cuacanya bagus dan banyak penontonnya, suasananya fantastis," katanya.

Pedrosa mengaku senang dan pengalaman yang spesial bisa menjadi pemimpin klasemen pembalap. "Saya mengincar untuk kembali ke trek, jika motor akan kembali menunjukkan performa bagus, kami akan berusaha untuk menghasilkan balapan yang bagus lagi," katanya. (Tribunnews.com/mba)

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1845892 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas