• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

UPI VS UBL di Final Putra LIMA Badminton 2013

Sabtu, 1 Juni 2013 20:11 WIB
UPI VS UBL di Final Putra LIMA Badminton 2013
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dari Blibli.com West Java Conference berhasil memastikan diri lolos ke babak grand final setelah berhasil mengalahkan Universitas Widyatama dengan skor 3-0 di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia, Sabtu (01/06/2013).

Di partai pertama, tunggal Putra UPI, Andrias Muchlas mendapatkan perlawanan sengit dari tunggal Putra Widyatama, Kiki Gumilar. Set pertama, Kiki terus unggul atas Andrias, di interval kedua di set pertama Kiki melakukan smes keras yang tak mampu dikembalikan oleh Andrias, kiki unggul 21-16.

Set kedua, UPI mengubah strategi, Andrias tampak bermain lebih tenang dan efektif. Set kedua berakhir 21-13 untuk kemenangan Andrias dan berhasil memaksakan laga yang ditentukan melalui rubber set.

Awal set ketiga, Kiki berhasil unggul jauh 1-5. Namun Andrias membalikkan kedudukan 9-8 setelah smes kerasnya tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Kiki. Di interval kedua, Kiki sempat unggul tipis setelah permaiinan nettingnya tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Andrias14-13, namun setelah itu Andrias terus memimpin peraihan poin. Jumping smes keras dari Andrias akhirnya menyudahi perlawanan Kiki, Andrias unggul 21-17 dan menyumbang poin pertama untuk kemenangan timnya.

Pada partai kedua UPI menurunkan duet Muhamad Ridwan/Setia Saptadi untuk melawan Ryan Mochamad/Fitra Fajar. Sejak awal set pertama, pertandingan tampak tak seimbang, Ryan Mochamad/Fitra Fajar yang baru dipasangkan pada pertandingan kali ini tampak kurang kompak sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada partai ini UPI menang dua set langsung 21-10 dan 21-14.

UPI memastikan tiket Grand final setelah triples mereka Mulya/Fadhlan/Ade Gausul berhasil mengalahkan triples widyatama Achmad/Fitra A/Bayu dua set langsung 21-12 dan 21-10.

Pelatih UPI, Asep Aah Hidayat yang ditemui usai pertandingan mengungkapkan kegembiraannya, ia mengatakan timnya tidak menduga bisa menang dengan skor 3-0. “ Pada pertandingan ini saya menargetkan kemenangan 3-1, karena ada beberapa pemain yang mengalami kelelahan, seperti Andrias yang menggantikan Fahmi di tunggal pertama”, ujar sang pelatih.

Tim tuan rumah UPI akan bertemu UBL di partai puncak setelah UBL berhasil mengalahkan tim putra Unikom dengan skor 3-1, sabtu sore (01/06/13).

Di partai tunggal, UBL yang diwakili Budi Hartono menang mudah dua set langsung 21-6 dan 21-9 atas Sandi Nopen. “Pertandingan ini ngga terlalu sulit karena lawan saya, Sandi Nopen sedang mengalami cedera,” ujar Budi saat ditemui usai pertandingan.

UBL kembali menambah poin setelah ganda pertama mereka, M. Nurwahid Armi/Anindyo Pradana menang atas Apid Rosyidin/Gugun Firdaus. Lewat game yang berlangsung selama tiga set, Armi/Pradana menang 20-22, 21-18 dan 23-21.

Sedangkan di partai triples, Unikom berhasil mencuri poin. Triples mereka Dede/Ivandi/Ramadhan menang atas Fadrian/Fajar W/Budi H. Budi yang sebelumnya menyumbang poin di partai tunggal harus mengakui keunggulan lawannya. Dede/Ivandi/Ramadhan menang lewat pertarungan sengit tiga set 14-21, 21-18 dan 22-24. Skor 2-1 masih untuk keunggulan UBL.

UBL akhirnya berhasil memastikan kemenangan 3-1 atas Unikom lewat tunggal kedua mereka, Anindyo Pradana. Anindyo menang 21-16, 11-21 dan 21-15 atas Apid Rosyidin.

Dengan hasil ini, UPI yang bertindak sebagai tuan rumah berpeluang mengawinkan gelar di ajang LIMA Badminton tahun ini setelah sebelumnya tim Putri mereka sudah lebih dulu melangkah ke partai final.di partai final, tim putri UPI akan bertarung melawan Universitas Pelita Harapan (Air Prima Greater Jakarta Conference). Partai final akan digelar pada hari minggu (02/06/2013) di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Editor: Toni Bramantoro
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas