Minggu, 1 Februari 2015
Tribunnews.com

UPI VS UBL di Final Putra LIMA Badminton 2013

Sabtu, 1 Juni 2013 20:11 WIB

UPI VS UBL di Final Putra LIMA Badminton 2013
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dari Blibli.com West Java Conference berhasil memastikan diri lolos ke babak grand final setelah berhasil mengalahkan Universitas Widyatama dengan skor 3-0 di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia, Sabtu (01/06/2013).

Di partai pertama, tunggal Putra UPI, Andrias Muchlas mendapatkan perlawanan sengit dari tunggal Putra Widyatama, Kiki Gumilar. Set pertama, Kiki terus unggul atas Andrias, di interval kedua di set pertama Kiki melakukan smes keras yang tak mampu dikembalikan oleh Andrias, kiki unggul 21-16.

Set kedua, UPI mengubah strategi, Andrias tampak bermain lebih tenang dan efektif. Set kedua berakhir 21-13 untuk kemenangan Andrias dan berhasil memaksakan laga yang ditentukan melalui rubber set.

Awal set ketiga, Kiki berhasil unggul jauh 1-5. Namun Andrias membalikkan kedudukan 9-8 setelah smes kerasnya tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Kiki. Di interval kedua, Kiki sempat unggul tipis setelah permaiinan nettingnya tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Andrias14-13, namun setelah itu Andrias terus memimpin peraihan poin. Jumping smes keras dari Andrias akhirnya menyudahi perlawanan Kiki, Andrias unggul 21-17 dan menyumbang poin pertama untuk kemenangan timnya.

Pada partai kedua UPI menurunkan duet Muhamad Ridwan/Setia Saptadi untuk melawan Ryan Mochamad/Fitra Fajar. Sejak awal set pertama, pertandingan tampak tak seimbang, Ryan Mochamad/Fitra Fajar yang baru dipasangkan pada pertandingan kali ini tampak kurang kompak sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada partai ini UPI menang dua set langsung 21-10 dan 21-14.

UPI memastikan tiket Grand final setelah triples mereka Mulya/Fadhlan/Ade Gausul berhasil mengalahkan triples widyatama Achmad/Fitra A/Bayu dua set langsung 21-12 dan 21-10.

Pelatih UPI, Asep Aah Hidayat yang ditemui usai pertandingan mengungkapkan kegembiraannya, ia mengatakan timnya tidak menduga bisa menang dengan skor 3-0. “ Pada pertandingan ini saya menargetkan kemenangan 3-1, karena ada beberapa pemain yang mengalami kelelahan, seperti Andrias yang menggantikan Fahmi di tunggal pertama”, ujar sang pelatih.

Halaman12
Editor: Toni Bramantoro
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas