• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Chen Long Bisa Dikalahkan Tommy Sugiarto

Senin, 3 Juni 2013 23:19 WIB
Chen Long Bisa Dikalahkan Tommy Sugiarto
blog
Tommy Sugiarto 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto diminta untuk mempersiapkan diri secara maksimal, sebelum bertanding melawan Chen Long di Turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier (DIOSP) 2013.

Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis, Joko Suprianto mengatakan, Tommy perlu kerja keras mempersiapkan diri menghadapi Chen Long. Kendati peringkat Chen Long jauh lebih baik namun bukan berarti dia tidak bisa dikalahkan.

“Secara keseluruhan sejak kembali dari kejuaraan Piala Sudirman di Kuala Lumpur para pemain sudah berlatih serius. Semua pemain yang akan turun di lima nomor yang dipertandingkan ingin menunjukkan prestasi terbaiknya di depan publik sendiri,” katanya.

Anak kandung dari mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto itu sudah empat kali bertemu pebulutangkis asal Cina itu. Terakhir kali, peringkat 20 dunia itu bertemu Chen Long, di ajang Piala Sudirman yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia 19 – 25 Mei lalu.

Selain Tommy Sugiarto, di Indonesia Open 2013 Indonesia menurunkan 9 pebulutangkis. Indonesia menurunkan seluruh pemain terbaiknya seperti Sonny Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Alamsyah Yunus, dan Taufik Hidayat yang langsung ke babak utama.

Sementara tiga pemain muda seperti Wisnu Yuli Prasetyo, Andre Kurniawan Tedjono dan Ryanto Subagja harus melewati babak kualifikasi.

Indonesia Open 2013 merupakan turnamen bulu tangkis Indonesia yang diadakan tiap setahun sekali. Kejuaraan superseries level tertinggi berhadiah total 700 ribu dollar AS ini diselenggarakan di Istora Senayan pada 10-16 Juni 2013.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
0 KOMENTAR
1863761 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas