Manado Siap Menjadi Tuan Rumah Kejurwil 2 UTI Pro

Manado Siap mengggelar Kejurwil 2 UTI Pro yang akan berlangsung di Gedung Olahraga KONI Manado Sulawesi Utara 7-9 Juni 2013.

Manado Siap Menjadi Tuan Rumah Kejurwil 2  UTI Pro
ist
Wakil Presiden World-CTU Grand Master Lioe Nam Khiong foto bersama dengan peraih medali Pra Yunior di Kejurwil 1 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Manado Siap mengggelar Kejurwil 2 UTI Pro yang akan berlangsung di Gedung Olahraga KONI Manado Sulawesi Utara 7-9 Juni 2013. Jumlah Total peserta pada Kejurwil 2 ini telah tercatat mencapai hingga 900 peserta.

Wakil Ketua Umum UTI Pro Pusat Rudy Pusung yang ditemui di sela-sela Kejurwil 1 di Surabaya mengatakan, panitia akan disibukkan dengan jumlah peserta yang mencapai hingga 900 peserta tersebut.

“Ini jumlah diluar perkiraan panitia. Bayangkan saja per tanggal 3 juni ini sudah ada peserta dari kabupaten Fak-fak Papua yang sudah tiba di Manado dan jumlahnya mencapai 100-an atlit dan offisial dengan menggunakan kapal laut,“ ujar Rudy Pusung yang juga Ketua Pengprov T.I Sulawesi Utara.

Menurutnya, dengan jumlah peserta yang sangat banyak ini, panitia terpaksa harus mengggelar event selama 3 hari, menyesuaikan dengan fasilitas yang ada di Gedung Olahraga KONI Manado.

”Makanya event di Manado sampai 3 hari, berbeda dengan Kejurwil Pertama di Surabaya ini,” jelasnya.

Meski peserta membludak panitia telah mengantisipasi segala kemungkinan termasuk akomodasi peserta selama berada di Manado.

”Kami sudah siapkan wisma dan penginapan yang ada di Kota Manado sehingga dapat menampung peserta yang datang dari Kawasan Sulawesi,Papua, dan Propinsi Maluku,” jelas Rudy Pusung.

Sementara itu dari arena Pertandingan kategori Pra Yunior, Juara Dunia World Children Taekwondo Union, World-CTU Juara Dunia World-CTU di Sindelfigen Jerman Erviko Andre Prameswari Handoko, menyapu bersih empat medali emas pada Kategori Pra Yunior yang mulai dipertandingkan di Kejurwil Pertama di Gedung Olahraga Universitas Airlangga Surabaya 1-2 Juni 2013.

Dea, Panggilan akrab Erviko Andre Prameswari tampil memukau di depan ratusan penonton yang memadati GOR Universitas Airlangga Surabaya. Ke-empat medali emas tersebut masing-masing dihasilkan di nomor Perorangan, Pasangan, Family dan Kyurugi ( Pertarungan).

“Saya senang sekali bisa rebut empat emas,” katanya singkat saat ditemui usai laga.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help