Tak Ada yang Salah antara Rossi dan Bautista

Insiden kecelakaan dua pembalap antara Valentino Rossi dan Alvaro Bautista diputuskan tak ada yang salah di antara mereka berdua.

Tak Ada yang Salah antara Rossi dan Bautista
AFP
Valentino Rossi dan Alvaro Bautista sama-sama terjatuh seteleh bersenggolan di lap pertama GP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello 

TRIBUNNEWS.COM – Insiden kecelakaan dua pembalap antara Valentino Rossi dan Alvaro Bautista diputuskan tak ada yang salah di antara mereka berdua.

Mendapat kesimpulan seperti itu, Bautista setuju dengan Race Direction MotoGP yang mengatakan bahwa tidak ada yang salah antara Valentino Rossi dan dirinya berkaitan dengan kecelakaan yang melibatkan keduanya pada putaran pertama GP Italia, Minggu (2/6/2013).

Bautista dan Rossi saling bersenggolan di antara tikungan Luco dan Poggio Secco. Hasilnya, keduanya berakhir di pembatas pangaman tikungan tiga dan tak bisa melanjutkan balapan.

"Tak banyak yang bisa saya katakan," kata Bautista setelah kembali ke paddock pasca-kecelakaan. "Sayang sekali, di tikungan tiga, saya bersenggolan dengan Valentino (Rossi) dan kami berdua bertabrakan dan harus keluar dari balapan yang sangat penting bagi kami berdua."

"Valentino dan saya sudah melihat insiden itu lagi bersama di Race Direction dan ini hanyalah kecelakaan balapan yang membuat kami kesal, tetapi tidak ada di antara kami yang bisa disalahkan. Saya berada di sisi dalam dan sangat sulit untuk melihat pebalap yang ada di luar.

"Dia mengambil lintasan yang sedikit berbeda dan itulah kenapa kami datang bersamaan. Ini menyedihkan karena saya merasa nyaman dengan motor. Hal seperti ini kadang terjadi pada balapan, tetapi kami harus melupakannya dan mencoba untuk memikirkan balapan berikutnya," jelas pebalap Honda Gresini tersebut.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help