Tour De Singkarak 2013

Pemandangan Dua Danau Kembar Manjakan Pembalap di Etape 5

Semua pembalap Tour de Singkarak 2013 disuguhi keindahan dua danau kembar di ketinggian, yakni Danau Atas dan Danau Bawah

Pemandangan Dua Danau Kembar Manjakan Pembalap di Etape 5
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pebalap sepeda Tour de Singkarak 2013 melintasi kelokan 30 di Kawasan obyek wisata Danau Mainjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (4/6/2013). Etape 3 balap sepeda Tour de Singkarak 2013 Padang Panjang - Batu Sangkar menempuh jarak 208 km. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Syahrul Munir

TRIBUNNEWS.COM – Semua pembalap Tour de Singkarak 2013 disuguhi keindahan dua danau kembar di ketinggian, yakni Danau Atas dan Danau Bawah yang berada di antara Sawahlunto menuju Muaro Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (6/6/2013).

Danau Atas akan dilewati terlebih dahulu selepas start di Sawahlunto. Namun sebelum tiba di Danau Atas, semua pembalap langsung berhadapan dengan titik KOM tepatnya km 2 serta akan beradu cepat di titik sprint km 29,5.

Untuk mencapai Danau Atas, pembalap juga dihadapkan dengan titik KOM kategori satu tepatnya di km 59. KOM di dekat Danau Atas itu ketinggiannya mencapai 1.545 m. Setelah itu dilanjutkan melewati Danau Bawah.

Selepas melewati dua danau serta tiga titik KOM, semua pembalap langsung dihadapkan dengan turunan panjang dengan kondisi lintasan rolling dan berkelok-kelok. Kondisi lintasan turun ini hampir merata hingga finis.

"Hingga etape empat tidak ada pembalap yang dominan. Pemenang selalu bergantian. Makanya kami akan terus mencoba. Etape ini jadi penentu," kata pembalap Putra Perjuangan Bandung, Tonton Susanto.

Keinginan pembalap senior untuk menjadi yang terbaik bukan tanpa alasan. Saat ini, pelan tapi pasti pembalap senior itu mampu merebut Kaos Merah Putih yang sebelumnya dipegang oleh juniornya yaitu Aiman Cahyadi yang memperkuat timnas Indonesia.

Etape lima Tour de Singkarak 2013 menempuh jarak 138, 5 km. Lintasan ini oleh beberapa pembalap dikatakan sebagai tempat penentuan juara kejuaraan yang masuk kalender UCI ini.

Pada lintasan ini terdapat tiga titik KOM dan dua titik sprint. Dietape ini tinggal 108 pebalap dari 21 tim yang akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help