• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

PBSI Promosi Batik ke Peserta Indonesia Open

Rabu, 12 Juni 2013 00:49 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bersama dengan PT Djarum Tbk berupaya untuk mempopulerkan batik sebagai warisan budaya dunia. 

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu, meminta kepada para peserta Djarum Indonesia Open 2013 untuk mengenakan batik pada acara welcome dinner di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (12/6/2013). 

Sederet pebulutangkis papan atas dunia seperti Chen Long dan Li Xuerui asal Cina, Hans Kristian Vittinghus dan Christinna Pedersen asal Denmark, Ratchanok Itanon asal Thailand, serta Taufik Hidayat dan Melati Daeva Oktiaviani asal Indonesia mengenakan pakaian tradisional Indonesia. 

Pebulutangkis asal Denmark, Hans Kristian Vittinghus mengatakan, memperkenalkan batik merupakan ide bagus untuk mempopulerkan budaya lokal. 

“Ini pakaian tradisional Indonesia. Pakaian ini sangat berbeda dibandingkan yang lain. Saya senang mengenakan ini,” kata pemain peringkat ke-15 dunia itu. 

Sementara itu pebulutangkis asal Indonesia, Melati Daeva Oktiaviani mengaku, senang sekaligus bangga bahwa batik yang merupakan peninggalan budaya Indonesia dapat dikenakan oleh orang asing. 

“Mereka memakai batik asli Indonesia. Saya bangga menjadi warga Indonesia. Semoga mereka senang mengenakan ini,” tuturnya. 

Selain para pebulutangkis, tamu undangan yang hadir pada acara itu juga mengenakan pakaian yang sama dengan motif dan corak berbeda. Diantara undangan tersebut yaitu, Menpora Roy Suryo, Ketua KOI Rita Subowo dan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. 

Acara welcome dinner tersebut dikemas dengan nuansa budaya Indonesia.  Beragam macam tarian disajikan kepada para undangan, salah satunya adalah Tari Kecak yang berasal dari Bali. 

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1896041 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas