Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

IRC Luncurkan Ban Baru di Pekan Raya Jakarta

Kamis, 13 Juni 2013 11:35 WIB

IRC Luncurkan Ban Baru di Pekan Raya Jakarta
ist
Ban IRC Exato dan Reborn yang dipamerkan di PRJ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komitmen PT Gajah Tunggal Tbk untuk memajukan dunia balap nasional dan internasional sangat besar sekali. Terbukti, lima tahun beruntun pabrikan ban terbesar di tanah air ban tunggal IRC Razzo di ajang balap motor paling bergengsi di tanah air, Indoprix. Tak Cuma di ajang Indoprix, di pentas balap motokros nasional dan internasional pun, IRC hadir sebagai sponsor utama dengan ban IRC IX 05 dan IX 09 sepanjang tiga tahun terakhir ini.

Pembalap nasional pun rata-rata menyatakan ban balap IRC yang dipakai untuk motor mereka memang sangat membantu di lintasan karena ketahanannya baik di lintasan basah maupun kering. Percaya diri dengan keandalan ban mereka di arena balap, Gajah Tunggal kembali meluncurkan ban IRC Exato dan Reborn di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Kedua ban tersebut merupakan pelengkap dua ban sebelumnya, yakni Wild Flare dan Whizz. Ban IRC Exato dan Reborn ini, punya kemampuan digunakan di jalan kering dan basah, tapi, tak tersedia untuk jenis trail (offroad).

Ban IRC Exato dan Reborn diciptakan berdasarkan kebutuhan konsumen dan di Indonesia, terutama sepeda motor jenis matik dan sport yang terus berkembang. Karena itu IRC membidik jutaan pengguna motor matik dan sport di Tanah Air.

"Promo kami dj ajang balap Indoprix dan Motokros sangat membantu. Sekarang ini motor matik penjualannya terus naik. Nah, kelas sport juga ikut tumbuh, misalnya penjualan Ninja 150, 250, hingga 650cc dan CBR 150 serta 250 pasarnya terus naik. Sementara segmen bebek stagnan meski secara nasional tetap menempati urutan kedua setelah matik," ujar Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Sales retail PT Gajah Tunggal Tbk.

IRC Reborn menggunakan teknologi terkini pembuatan kompon dan pattern Dual Step..

Sementara Exato menggunakan material Multi Linear Groove yang digunakan dalam desain kembangan ban untuk menghasilkan karakter pola yang seimbang dan menjamin performa optimum pada bagian telapak ban. "Ini bukan jenis radial, tapi baik Reborn maupun Exato sudah mengadopsi teknologi pembuatan ban Jepang, sehingga cocok untuk kondisi pemakaian dan karakter jalan-jalan di Indonesia. Khusus IRC Exato, selain buat pemakaian harian dan turing, Exato bisa juga digunakan untuk balapan," beber Arijanto.

Ban motor IRC Exato tersedia dalam ukuran 70/80 - 17 T/L hingga 150/60 - 17 T/L, dan dijual dalam kisaran harga Rp 180 ribu sampai Rp 500 ribuan. Sedangkan IRC Reborn menawarkan ukuran 70/80 ring 14 T/L sampai 110/80 ring 14 T/L, serta 70/80 - 17 T/L hingga 110/80 - 17 T/L. Ban Reborn dijual mulai harga Rp 120 ribu sampai termahal Rp 300 ribuan.

Selama PRJ berlangsung, setiap pembelian ban IRC, konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah grand prize berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio J yang akan diundi pada hari terakhir pameran.

Editor: Toni Bramantoro
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas