Honda Perkenalkan Motor Baru untuk Musim 2014

Kamis, 20 Juni 2013 05:15 WIB
Honda Perkenalkan Motor Baru untuk Musim 2014
AFP
Honda RC213V 2014 

TRIBUNNEWS.COM – Persaingan balap MotoGP musim 2013 ini baru menyelesaikan seri keenam, masih ada 12 lagi dari 18 seri balapan yang akan dihadapi tahun ini. Namun tim Repsol Honda sudah melakukan persiapan menghadapi balapan MotoGP musim 2014. Mereka sudah memperkenalkan Honda RC213V 2014 sebagai senjata baru untuk digunakan tahun depan.

"Ini adalah protitipe mesin 2014. Ini adalah motor yang serba baru, baik dari mesinnya maupun dari sasisnya," kata Technical Director Repsol Honda, Takeo Yokohama.

"Rencana kami adalah untuk melakukan uji coba sekarang untuk melihat apa yang bisa kami lakukan. Mungkin pada akhirnya akan ada beberapa perubahan lagi sebelum dilakukan uji coba setelah musim balapan di Valencia pada bulan November mendatang," kata Yokohama.

Yokohama menjelaskan bahwa Honda akan melakukan usaha yang terbaik untuk menyediakan motor balap baru untuk dipakai Dani Pedrosa dan Marc Marquez musim depan dengan mesin baru. Diharapkan pada saat uji coba pertama, motor sudah sudah menunjukkan hasil yang positif.

"Jika Dani dan Marc menemukan sesuatu dengan sepeda motornya dan dirasa sebagai kemajuan besar dibandingkan dengan motor yang sekarang mereka pakai di RC213V, HRC akan melakukan yang terbaik untuk menyediakan motor ini pada akhir tahun ini. Sama seperti yang telah kami lakukan pada tahun lalu," katanya.

Musim lalu ada perubahan besar di mana motor balap yang dipakai Dani Pedrosa diganti dengan prototipe untuk musim 2013 sejak uji coba di Laguna Seca tahun lalu.

Pedrosa di musim 2012 lalu menempati peringkat kedua di klasemen akhir. Prestasi Pedrosa musim lalu adalah meraih tujuh kali kemenangan, dia adalah pembalap yang meraih kemenangan terbanyak bahkan melampaui jumlah kemenangan yang diraih Jorge Lorenzo yang menjadi juara musim 2012.

Kemajuan dialami Honda musim ini, di klasemen sementara, Pedrosa saat ini menguasai posisi puncak meski hanya unggul dengan selisih tujuh poin dari Lorenzo. Dan pembalap rookie, Marc Marquez berada di posisi ketiga.

Sementara itu uji coba motor baru dari beberapa tim di Catalunya melibatkan tim-tim lain. Di antaranya tim Yamaha, tim satelit Yamaha, Suzuki, dan tim satelit Honda.

Hujan deras sempat turun di sirkuit Catalunya membuat uji coba tersebut terganggu. Sebagian tim tak bisa melakukan uji coba secara penuh. Dani Pedrosa dan Marc Marquez pun tak bisa mencoba motor baru Honda untuk musim 2014 tersebut. (Tribunnews.com/mba)

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1928102 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA

Fatal error: Cannot use string offset as an array in /mnt/fs/html/public_html/3bunnews/web_2014/libraries/get_rss_eksternal.php on line 34