• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com
BBC

Final Piala Konfederasi: Brasil vs Spanyol

Jumat, 28 Juni 2013 13:35 WIB

Spanyol akan menghadapi Brasil dalam final piala Konfederasi setelah sebelumnya mengalahkan Italia, yang bermain tanpa Balotelli, 7-6 dalam adu penalti dramatis di stadion Fortaleza, Brasil.

Penyerang Italia, Mario Balotelli, tidak diturunkan pada pertandingan ini karena setelah mengalami cedera paha.

Pemain pengganti Spanyol Jesus Navas melakukan penalti yang menentukan.

Awalnya Italia sangat mendominasi sepanjang 90 menit pertandingan, tapi kemudian mereka harus kalah.

Tendangan Emanuele Giaccherini membentuk tiang gawang Spanyol pada perpanjangan waktu, sementara kiper Gianluigi Buffon berhasil menolakkan tendangan Xavi.

Tim Azzuri mendominasi permainan sepanjang paruh waktu pertama sesuai dengan instruksi Cesare Prandelli -untuk tetap kompak sebelum akhirnya memecah gawang Spanyol dengan cepat.

Spanyol, menang 4-0 di final Piala Eropa 2012, terlihat rapuh karena tidak mampu mengimbangi permainan Italia, tapi mereka bisa bertahan.

Pertandingan ini akan berakhir beda andai saja Italia, yang bertanding tanpa striker Mario Balotelli, tidak menyia-nyiakan sejumlah peluang mencetak gol.

Dalam pertandingan ini, bek sayap Italia, Christian Maggio, menunjukkan permainan luar biasa pada paruh waktu pertama. Namun ia melewatkan tiga peluang untuk mencetak gol terutama ketika bola mengarah lurus ke arah Casillas dan peluang yang tidak dimanfaatkan oleh Alberto Gilardino dan Claudio Marchisio.

Sumber: BBC Indonesia
BBC
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1961341 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas