Selasa, 25 November 2014
Tribunnews.com

Tampil Bugil di Majalah, Petenis Polandia Diprotes Pemuda Katolik

Sabtu, 20 Juli 2013 00:25 WIB

Tampil Bugil di Majalah, Petenis Polandia Diprotes Pemuda Katolik
AFP
Agnieszka Radwanska 

TRIBUNNEWS.COM - Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska harus menerima konsekwensi dari tindakan nakalnya berpose panas di majalah ESPN. Aksinya itu menyulut kemarahan organisasi pemuda Katolik di negaranya, dan ia pun dipecat dari keanggotaan di organisasi tersebut.

Petenis cantik berusia 24 tahun yang masuk semifinal pada turnamen Wimbledon di London pekan lalu, diketahui sebagai pemeluk Katolik dan bergabung dalam kelompok kaum muda Katolik yang dikenal dengan nama Krucjata Mlodych. Kelompok itu berkampanye pro-keagamaan.

Organisasi yang mengklaim punya satu juta anggota itu pekan lalu memecat Radwanska setelah sang petenis tampil tanpa busana saat jadi model cover majalah ESPN edisi Body Issue.

Dalam fotonya itu, Radwanska sebenarnya tak benar-benar bugil. Ia memang bertelanjang bulat namun bagian tubuhnya yang intim ditutupi sejumlah bola tenis. Foto itu juga menampilkan Radwanska duduk di kursi, di tepi sebuah kolam yang dipenuhi bola.

Kendati demikian, hal ini tetap memicu kemarahan organisasi pemuda Katolik tersebut. Mereka menganggap Radwanska telah mencemarkan agama Katolik. Padahal sebelumnya Radwanska terkenal sebagai seorang pemeluk agama Katolik yang taat. Mereka menganggap tindakan finalis Wimbledon 2012 ini sebagai ‘perilaku yang tidak bermoral’ dalam penyebaran foto bersama ESPN.

Radwanska sebelumnya memiliki hubungan yang baik dengan Krucjata Mlodych. Bahkan ia sempat membuat sebuah iklan komersial yang disponsori organisasi pemuda Katolik itu dengan membuah sebuah bola tenis dan mengatakan,”Yesus”. Iklan ini dibuat untuk memberi dorongan pada para pemuda Polandia agar tidak malu dengan keyakinannya.

Selama ini Polandia memang terkenal memiliki pemeluk agama Katolik yang taat. Bahkan 90 persen rakyat dari negara asal mantan Paus, John Paul II ini adalah pemeluk Katolik Roma.

Pastur Senior Katolik Polandia, Marek Dziewiecki, mengutuk pose yang dilakukan Radwanska. “Jika dia bertemu seorang pria yang dicintainya dan membangun sebuah keluarga bahagia dan membesarkan anak-anak Katolik, maka dia seharusnya menyembunyikan gambar itu dari para kerabatnya,” kata sang pastur.

Radwanska sepertinya tak menyangka akan mendapat reaksi keras atas pemuatan fotonya. Dalam wawancara dengan ESPN, ia malah bertutur tentang bagaimana kiat-kiat hingga bisa mendapatkan tubuh yang ideal.

"Saya harus bersyukur karena saya bisa tetap ramping seperti ini, tanpa harus terlalu sering ke gym. Salah satu rutinitas saya adalah sit-ups 300 kali yang membuat perut saya serata papan," ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Ia mengakui tak tahan jika harus melakukan diet ketat seperti para atlet lainnya. "Saya suka sekali makanan instant seperti burger keju. "Terkadang tiap hari saya makan itu," tuturnya.

Ia juga menuturkan, punya kebiasaan makan dulu sejam sebelum bertanding. "Kalau petenis lain berhenti makan dua jam sebelum bertanding, saya malah biasa makan berat dulu sejam sebelum bertanding. Terus terang itu membuat saya jadi lebih bertenaga, dan energik," kata petenis cantik ini. (Tribunnews.com/den)

Penulis: deny budiman
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas