Selasa, 4 Agustus 2015
Tribunnews.com

Tampil Bugil di Majalah, Petenis Polandia Diprotes Pemuda Katolik

Sabtu, 20 Juli 2013 00:25 WIB

Tampil Bugil di Majalah, Petenis Polandia Diprotes Pemuda Katolik
AFP
Agnieszka Radwanska 

TRIBUNNEWS.COM - Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska harus menerima konsekwensi dari tindakan nakalnya berpose panas di majalah ESPN. Aksinya itu menyulut kemarahan organisasi pemuda Katolik di negaranya, dan ia pun dipecat dari keanggotaan di organisasi tersebut.

Petenis cantik berusia 24 tahun yang masuk semifinal pada turnamen Wimbledon di London pekan lalu, diketahui sebagai pemeluk Katolik dan bergabung dalam kelompok kaum muda Katolik yang dikenal dengan nama Krucjata Mlodych. Kelompok itu berkampanye pro-keagamaan.

Organisasi yang mengklaim punya satu juta anggota itu pekan lalu memecat Radwanska setelah sang petenis tampil tanpa busana saat jadi model cover majalah ESPN edisi Body Issue.

Dalam fotonya itu, Radwanska sebenarnya tak benar-benar bugil. Ia memang bertelanjang bulat namun bagian tubuhnya yang intim ditutupi sejumlah bola tenis. Foto itu juga menampilkan Radwanska duduk di kursi, di tepi sebuah kolam yang dipenuhi bola.

Kendati demikian, hal ini tetap memicu kemarahan organisasi pemuda Katolik tersebut. Mereka menganggap Radwanska telah mencemarkan agama Katolik. Padahal sebelumnya Radwanska terkenal sebagai seorang pemeluk agama Katolik yang taat. Mereka menganggap tindakan finalis Wimbledon 2012 ini sebagai ‘perilaku yang tidak bermoral’ dalam penyebaran foto bersama ESPN.

Radwanska sebelumnya memiliki hubungan yang baik dengan Krucjata Mlodych. Bahkan ia sempat membuat sebuah iklan komersial yang disponsori organisasi pemuda Katolik itu dengan membuah sebuah bola tenis dan mengatakan,”Yesus”. Iklan ini dibuat untuk memberi dorongan pada para pemuda Polandia agar tidak malu dengan keyakinannya.

Selama ini Polandia memang terkenal memiliki pemeluk agama Katolik yang taat. Bahkan 90 persen rakyat dari negara asal mantan Paus, John Paul II ini adalah pemeluk Katolik Roma.

Halaman12
Penulis: Deny Budiman
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas