Biel Chess Festival 2013

Dita Karenza dan Nadya Anggraini Memimpin Kelompok Utama

Dua pecatur putri Indonesia memimpin Kelompok Utama turnamen catur Biel Chess Festival, Swiss

Dita Karenza dan Nadya Anggraini Memimpin Kelompok Utama
ist
Dita Karenza (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM - Dua pecatur putri Indonesia, WMF Dita Karenza (rating 1915), 13 tahun, dan WFM Nadya Anggraini Mukmin (rating 1947), 17 tahun, memimpin Kelompok Utama turnamen catur Biel Chess Festival, Swiss, yang sudah menyelesaikan empat dari rencana sembilan babak yang dipertandingkan.

Kelompok Utama dimaksudkan untuk para pecatur yang memiliki rating di bawah angka 2000. Dita dan Nadya yang masuk tim Pelatnas Catur SEA Games Myanmar 2013 bermain di kelompok tersebut karena rating mereka yang masih rendah. Kelompok ini diikuti 143 peserta yang datang dari 12 negara.

Namun di kelompok tersebut Dita dan Nadya menunjukkan giginya dengan mencetak angka sempurna empat poin dari empat babak yang dipertandingkan sehingga memimpin klasemen bersama dua pecatur lainnya, yaitu Ireneusz Lada (1940) dari Polandia dan Edvard Sayadyan (1992) dari Armenia.

Dita dan Nadya harus saling berhadapan pada babak kelima yang akan berlangsung Senin (29/7) mulai pukul 14 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. Hari Minggu (28/7) akan diisi pertandingan catur kilat sebanyak 13 babak juga mulai pukul 14.00. Pertandingan berlangsung di Gedung Palais des Congres Bienne, Swiss.

Pada babak keempat Sabtu (27/7), Dita dan Nadya masing-masing memenangkan partainya melawan pecatur Swiss Marc Tillmann (1993) dan Erik Lang (1880). Partai Dita menghadapi Tillmann yang main di meja pertama ramai dan menarik sehingga paling dirubung penonton. Berikut ini notasi partai menarik tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved