• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribunnews.com

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Incar Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selasa, 30 Juli 2013 10:12 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Incar Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis
badmintonindonesia
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengandalkan pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, Cina pada 5 – 11 Agustus.

Hendra Setiawan mengatakan, targetnya memang juara, tapi dia mau fokus dulu satu demi satu pertandingan.

“Kami tidak mau target dijadikan beban. Sekarang Kejuaraan Dunia dilangsungkan tiap tahun, jadi rasanya sama saja seperti turnamen superseries lainnya,” ujar Hendra Setiawan dalam konferensi pers, Senin (29/7/2013) malam.

Mencapai gelar juara, langkah yang akan dilalui pasangan unggulan keenam itu tak mudah. Meskipun mendapat bye di babak pertama, namun di babak ketiga Hendra/Ahsan kemungkinan akan bertemu pasangan Indonesia lainnya, Alvent Yulianto/Markis Kido.

“Kami siap melawan siapa saja, termasuk teman sendiri. Tentunya akan lebih sulit ketemu teman sendiri, karena sudah tahu kekuatan dan kekurangan masing-masing,” tutur pebulu tangkis 28 tahun itu.

Apabila lolos dari hadangan rekan satu negara, pada babak perempat final, ganda putra peringkat keenam dunia itu akan berjumpa pasangan unggulan pertama asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae.

Kedua pasangan itu sudah bertemu sebanyak tiga kali pada tahun 2013, hasilnya Hendra/Ahsan mampu meraih semua kemenangan. Walaupun begitu, bagi Hendra, unggul 3-0 tak membuat mereka sombong, sebab mereka harus mewaspadai kebangkitan pasangan Korsel.

“Walau kami menang 3-0, tapi tidak boleh sombong. Mereka pasti belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Pokoknya jangan sampai skornya menjadi 3-1,” kata pemain peraih medali emas di Olimpiade 2008 saat berpasangan dengan Markis Kido itu.

Senada dengan Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan pun mengaku, tidak memilih-milih lawan mana yang akan dihadapi. Sebab apabila sudah bertanding di dalam lapangan, melawan siapapun itu tak boleh takut.

“Saya mikir pertandingan saja, kita tak melihat lawan mana yang berat atau tidak yang penting main maksimal. Kalau sudah dilapangan jangan mikir takut, nanti jadi takut beneran,” tambahnya.

Selain pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Indonesia di nomor ganda putra akan memainkan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, Alvent Yulianto/Markis Kido, dan Angga Pratama/Ryan Agung

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
2095932 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas