Sabtu, 22 November 2014
Tribunnews.com

Stadion Tempat Pembukaan SEA Games Myanmar Dirusak Penonton

Selasa, 6 Agustus 2013 00:34 WIB

Stadion Tempat Pembukaan SEA Games Myanmar Dirusak Penonton
www.information.myanmaronlinecentre.com

TRIBUNNEWS.COM, YANGON - Penonton sepak bola Myanmar merusak stadion Wunna Theikdi di Naypyidaw yang akan digunakan untuk pembukaan SEA Games Desember mendatang.

Perusakan stadion dilakukan saat terjadi kerusuhan dalam pertandingan antara FC Naypyidaw dan Yangon United sebagai pertandingan peresmian stadion.

"Kekerasan yang terjadi di stadion Wunna Theikdi disebabkan oleh ulah penonton yang mabuk. mereka merusak kursi saat pertandingan berlangsung. Beberapa bahkan menyerbu lapangan dan membuat situasi tidak terkendali," kata juru bicara federasi sepak bola Myanmar, Soe Moe.

Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) di Naypyidaw pada Desember mendatang merupakan ajang internasional pertama yang diadakan di Myanmar sejak berakhirnya rezim militer dua tahun lalu.

Pertandingan untuk peresmian stadion antara Nyapyidaw FC dan Yangon United FC disaksikan 20 ribu penonton. Pertandingan terpaksa dihentikan sebelum istirahat, setelah terjadi perkelahian antara para pemain dan merembet ke penonton.

Tidak ada korban terluka dalam peristiwa ini, tetapi kejadian ini menyiratkan kekhawatiran tentang keselamatan di ajang SEA Games mendatang. Selain sepak bola, di kompleks stadion Wunna Theikdi juga akan dilangsungkan pertandingan cabang renang, panahan, dan tinju.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Kompas.com
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas