Rabu, 29 Juli 2015
Tribunnews.com

Balap Kuda 17 Agustusan Di Pangandaran

Rabu, 14 Agustus 2013 18:05 WIB

Balap Kuda 17 Agustusan Di Pangandaran
ist
Muhammad Chaidir Saddak (kanan) dan HM Munawir (kiri) dua toko berkuda nasional 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agustus ternyata menjadi bulan padat untuk kegiatan berkuda, khususnya disiplin pacuan.

Komisi Pacuan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) mencatat adanya empat perlombaan yang meski berskala lokal, namun melibatkan keikutsertaan kuda-kuda yang kerap tampil di event kategori nasional.

Ini karena berpartisipasinya perkumpulan-perkumpulan atau stable yang sudah punya nama.

"Jadi, bisa dikatakan kalau perlombaan-perlombaan di daerah ini melebihi skala lokal," ungap H.M. Munawir, Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi, Rabu (14/8/2013).

Menurut Munawir, hampir setiap bulannya memang ada kejuaraan pacuan, termasuk yang sudah rutin diselenggarakan. Walau demikian, gelaran kejuaraan pacuan terutama rutin diselenggarakan di beberapa provinsi atau daerah yang sudah dikenal sebagai basis peternakan kuda. Yakni, Jabar, Jateng, Jatim, Sumbar dan Sulut.

"Kami di PP Pordasi tinggal mendorong agar teman-teman di daerah tetap konsisten dan komit untuk menggelar kejuaraan. Kami gembira karena sejauh ini teman-teman di daerah bisa menjalin kerjasama yang baik dengan kepala daerahnya masing-masing," jelas Munawir, yang juga Ketua Pengprov Pordasi Jateng dan pemilik Tombo Ati stable itu.

Gelaran kejuaraan pacuan di daerah tentu saja menjadi pelengkap dari 'event' yang sudah menjadi kalender kegiatan Komisi Pacuan PP Pordasi setiap tahunnya. Agenda perlombaan PP Pordasi sendiri cenderung mengalami peningkatan signifikan. Untuk tahun 2013 ini, ada 16 kegiatan yang masuk kalender resmi. Namun, hanya maksimal 15 yang kemungkinan diselenggarakan.

Halaman123
Editor: Toni Bramantoro
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas