• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

PV Sindhu Dapat Penghargaan Dari Pemerintah India

Kamis, 15 Agustus 2013 16:29 WIB
PV Sindhu Dapat Penghargaan Dari Pemerintah India
zimbio
PV Sindhu 

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI - Pebulu tangkis India, PV Sindhu, membuat kejutan pada BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, dengan lolos ke babak semifinal. Dalam perjalanannya ke babak ini, pebulu tangkis 18 tahun ini mengalahkan dua unggulan asal China, Wang Yihan dan Wang Shixian.

Atas prestasinya tersebut, Sindhu terpilih menjadi salah satu dari 14 atlet yang akan menerima Arjuna Award tahun ini. Arjuna Award adalah penghargaan pada atlet terbaik India yang diberikan setiap tahun.

Kesuksesan Sindhu adalah kelanjutan dari seniornya, Saina Nehwal, yang juga menerima penghargaan yang sama pada 2009.

"Wajar saja dia (Sindhu) mendapat penghargaan karena meraih medali di turnamen internasional. Ini berita baik karena dia mendapat perunggu setelah mengalahkan dua unggulan China," kata Nehwal saat ditanya pendapatnya mengenai Sindhu.

Sindhu juga dipastikan akan naik ke peringkat 10 besar dunia dalam waktu dekat. Saat ini, ia berada di urutan 12.

"Sebelumnya, saya selalu menjadi andalan India di nomor tunggal putri. Dengan berkembangnya Sindhu, kini saya memiliki rekan untuk berjuang bersama di turnamen-turnamen besar. Saya senang akhirnya India bisa menaikkan level bulu tangkisnya di mata dunia," tambah Nehwal.

Hari ini, Kamis (15/8/2013), Sindhu akan berhadapan dengan Nehwal di Indian Badminton League (IBL). Sindhu bermain untuk klub Awadhe Warriors, yang akan melawan klub Hyderabad Hotshots, tempat Nehwal berada.

"Saya bermain dengan Sindhu di pelatnas hampir setiap hari. Tapi, orang-orang menantikan pertandingan kami di lapangan karena Sindhu merupakan bintang baru yang mulai bersinar. Saya senang dan tak sabar untuk segera bertanding," tutup Nehwal.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2157441 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas