Senin, 26 Januari 2015
Tribunnews.com

Serena Incar Rekor Juara Tertua di AS Terbuka

Senin, 26 Agustus 2013 13:32 WIB

Serena Incar Rekor Juara Tertua di AS Terbuka
zimbio
Serena Williams 

TRIBUNNEWS.COM – Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams berpotensi jadi petenis putri tertua yang pernah memenangi ajang Amerika Serikat (AS) terbuka. Itu bisa terwujud andai dirinya bisa mempertahankan gelar juara di arena Flushing Meadows, pada turnamen yang digelar mulai awal pekan ini (26/8/2013).

Peraih 16 gelar grand slam tunggal putri ini jadi favorit kuat untuk kembali juara tahun ini. Dan jika ia memenangi partai final, yang dijadwalkan berlangsung 18 hari sebelum ulang-tahunnya ke 32 tahun, ia bakal melewati rekor juara AS terbuka yang sebelumnya dipegang Margaret Court. Court menang di sana pada 1973 hanya 55 hari setelah melewati ulang-tahunnya ke 31.

"Itu akan sangat hebat (jika jadi juara AS terbuka tertua, Red). Itu akan menambah deretan rekorku. Tapi, tentu saja rekor itu bukan fokusku saat ini. Saya sekarang hanya berpikir tentang betapa banyaknya orang yang terlibat dalam turnamen ini, dan betapa banyaknya hal yang bisa saya lakukan," katanya dikutip dari AFP, kemarin.

Serena, yang pertama meraih gelar juara AS Terbuka pada 1999 saat berusia 17 tahun, berpotensi jadi petenis ketiga tertua yang pernah memenangi gelar juara Grand Slam. Ia sembilan hari lebih muda dari petenis Inggris, Virginia Wade saat memenangi Wimbledon pada 1977, dan hampir dua tahun lebih muda dari Martina Navratiolova yang menang di Wimbledon 1990 saat berusia 33 tahun.

"Saya harus berpacu dengan waktu," kata Williams. "Tapi saya kini mengalami banyak kemajuan. Saya sekarang punya servis terkeras sepanjang karier saya. Raket masa kini memang lebih kuat, dan saya juga lebih fit."

Ia menegaskan, jika terus konsisten disiplin menjaga stamina, dan fisiknya, bukan tak mungkin ia bakal terus mengayun raket sampai usia 33 tahun. "Saya merasa dalam kondisi sangat bagus, sangat sehat, sangat percaya diri setiap kali melangkah ke arena," tuturnya.

Wajar saja Serena jadi favorit juara saat ini. Selain karena merupakan juara bertahan, ia juga sebelumnya pernah meraih gelar juara tersebut pada tahun 1999, 2002, dan 2008.

Halaman12
Penulis: deny budiman
Editor: Dodi Esvandi
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas