Arinda Sari Sinaga Bidik Kejurnas 2013

Pemain unggulan enam itu dari wakil PB SGS PLN, Elisabeth Matindas yang menyandang unggulan empat dengan dua game langsung 15-21 dan 19-21.

Arinda Sari Sinaga Bidik Kejurnas 2013
pbdjarum.org
Arinda Sari Sinaga

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis wakil PB Djarum asal Medan, Arinda Sari Sinaga, tersingkir dari pertandingan nomor tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Utara Open 2013.

Pemain unggulan enam itu dari wakil PB SGS PLN, Elisabeth Matindas yang menyandang unggulan empat dengan dua game langsung 15-21 dan 19-21.

Meski disaksikan langsung oleh saudara-saudaranya yang menyempatkan diri untuk hadir langsung, Arinda tak mampu keluar dari tekanan di sepanjang pertandingan.

Banyak serangan-serangan lawan tak mampu ia kembalikan, terlebih lagi jika sang lawan menurunkan bola. Atlet yang pernah berlatih selama lima tahun dibawah asuhan PB Angkasa Pura ini akhirnya harus menyerah dalam pertandingan berdurasi 31 menit itu.

“Permainan saya tidak berkembang tadi, lawan sering menurunkan bola dan saya merasa kesulitan untuk bisa bertahan, saya terbawa irama permainan Elisabeth,” ujar Arinda.

Sirnas Medan merupakan pertandingan minggu ketiga yang diikuti Arinda secara berturut-turut. Dia mengaku kondisi tubuhnya sudah mulai tidak prima sejak bertanding di GOR Serba Guna, Medan.

“Kondisi badan memang sudah mulai tidak enak, tapi kan ini resiko saya sebagai atlet,” ujarnya.

Setelah tersingkir di Djarum Sirnas Li-Ning Sumatra Utara, Arinda akan kembali ke Kudus, markas besar PB Djarum untuk kembali mempersiapkan diri ke turnamen berikutnya. Jika masuk dalam daftar kualifikasi, Arinda akan turun di Indonesia Grand Prix Gold 2013 yang akan digelar mulai 23 September mendatang di Yogyakarta. Di turnamen level 3 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini Arinda mengaku ingin bisa tampil baik.

“Disana pengennya bisa bermain baik, minimal bisa mengimbangi lawan, itu kan turnamennya lebih tinggi dibanding Sirnas ini,” ujarnya.

Arinda juga membidik gelar di Kejuaraan Nasional Perorangan Taruna yang akan digelar di Bali akhir November mendatang. Juara Djarum Sirnas seri Lampung ini mengakui ingin bisa menjadi juara di Kejurnas, agar memuluskan langkahnya untuk bisa bergabung bersama Pelatnas, Cipayung dan menjadi pemain dunia.

“Inginnya tahun ini bisa juara Kejurnas, intinya kan disana, saya ingin masuk Pelatnas,” ujarnya. (Warta Kota/Murtopo)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help