• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

Rudi Hartawan Meninggal Saat Latihan Downhill

Minggu, 6 Oktober 2013 12:13 WIB
 Rudi Hartawan Meninggal Saat Latihan Downhill
istimewa
Rudi Hartawan

TRIBUNNEWS.COM - Atlet balap sepeda nomor downhill, Rudi “Ogel” Hartawan, meninggal dunia. Rudi, yang merupakan Ketua Jakarta Downhiller Community (JDC) dan atlet downhill kelas master meninggal dunia saat berlatih di Cikole, Lembang, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2013) siang.

Menurut Moris, rekan Rudi yang ikut berlatih kemarin siang, Rudi bersama rombongan datang dari Jakarta untuk berlatih di trek bagian bawah Cikole.

Dari awal berlatih hingga mencapai garis finis,posisi Rudi selalu di belakang. Hingga seluruh rombongan pebalap menjejak garis finis, Rudi tidak terlihat.

Kemudian rombongan menumpang mobil pikap melanjutkan perjalanan ke atas bukit, guna mencoba trek bagian atas Cikole. Mobil pikap yang digunakan rombongan merupakan mobil pikap yang biasa digunakan untuk mengangkut sepeda Rudi.

Setelah seluruh rombongan selesai berlatih, Rudi tetap tidak terlihat sehingga rekan-rekannya memutuskan untuk mencari Rudi dengan menyusuri lintasan bagian bawah.

Moris melihat sepeda Rudi diletakkan di bawah pohon, tetapi pemiliknya tidak terlihat. Setelah dicari, ternyata Rudi ditemukan dengan posisi terbaring di dalam semak-semak dan sudah tidak bernyawa.

Menurut dokter yang ikut dalam rombongan latihan di Cikole, Rudi meninggal akibat serangan jantung. Dokter tidak menemukan lebam atau luka sebagai tanda Rudi terjatuh dari sepedanya.

Dokter memperkirakan Rudi ingin beristirahat saat merasakan dadanya sesak, karena dia sempat meletakan sepedanya dengan posisi rapih.

Rudi sempat menjadi pengurus di PP ISSI bidang downhill pada masa kepengurusan Edmound Simorangkir.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (6/10/2013)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Ball
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
2369502 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas