BBC

Nicolas Anelka ditendang West Brom

West Brom memecat Nicolas Anelka atas "perilaku menjijikkan" setelah penyerang itu mengumumkan ia akan meninggalkan klub Inggris tersebut.

West Brom memecat Nicolas Anelka atas "perilaku menjijikkan" setelah penyerang itu mengumumkan ia akan meninggalkan klub Inggris tersebut.

Anelka menulis di media sosial bahwa ia akan "segera" pergi setelah gagal menyatukan perbedaan dengan Albion atas gerakan 'quenelle.'

Pesepakbola Prancis berusia 35 tahun itu dilarang mengikuti lima pertandingan dan didenda £80.000 oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris karena melakukan gerakan itu setelah mencetak gol ke gawang West Ham pada bulan Desember.

Klub West Brom memecat Anelka atas tindakannya hari itu dan kemarahannya di media sosial.

Mereka mengumumkan pemecatan itu 14 hari sebelum kontraknya diakhiri.

Anelka sendiri telah dilarang turun oleh Albion ketika klub tersebut melakukan penyelidikan internal.

Hari Jumat (14/03), Anelka menggunakan media sosial untuk mengumumkan bahwa ia segera meninggalkan klub.

"Menyusul diskusi dengan klub, sejumlah persyaratan telah diajukan agar saya bisa kembali bergabung dan saya tidak bisa menerimanya," tulis Anelka.

"Demi mempertahankan integritas saya, saya mengakhiri kontrak dengan West Brom sesegera mungkin."

Namun West Brom merespon dengan merilis pernyataan yang mengatakan "pengakhiran kontrak itu tidak berlaku karena tidak dilakukan dibawah proses legal yang benar."

West Brom juga merinci persyaratan yang harus dilakukan Anelka demi menghapus larangan bermain.

"Klub mengharuskan Nicolas Anelka meminta maaf kepada klub, kepada suporter, sponsor dan komunitas luas atas dampak dan konsekuensi dari gerakan yang ia buat pada 28 Desember dan ia harus menerima denda.

"Klub menyatakan perilaku Nicolas Anelka pada 28 Desember serta kemarahannya diikuti dengan pengumumannya di media sosial sebagai perilaku menjijikkan."

Sumber: BBC Indonesia
BBC
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help