Home »

Sport

»

Balap

Marquez Menangi Duel Lawan dan Rossi di MotoGP Qatar: Sengit Hingga Lap Terakhir

Kemenangan Marquez diwarnai drama klasik, pertarungan klasik dengan 'the old master' Valentino Rossi, hampir di sepanjang balapan.

Marquez Menangi Duel Lawan dan Rossi di MotoGP Qatar: Sengit Hingga Lap Terakhir
net
Duel antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. 

TRIBUNNEWS.COM - Marc Marquez mencatat kemenangan pertamanya pada MotoGP 2014 setelah finis pertama di Sirkuit Losail, Qatar, yang dibanjiri cahaya lampu, Minggu (23/3/2014) malam waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Kemenangan Marquez diwarnai drama klasik, pertarungan klasik dengan 'the old master' Valentino Rossi, hampir di sepanjang balapan.

Jorge Lorenzo melakukan start dengan baik. Dari posisi start kelima, dia berhasil melesat ke posisi terdepan. Sayangnya, pebalap Movistar Yamaha ini kehilangan kendali motor di tikungan 15 yang mengakhiri balapannya.

Satu putaran berikutnya, giliran Andrea Iannone yang terjauh. Iannone mencatat waktu tercepat pada sesi pemanasan, empat jam sebelum balapan dimulai. Memasuki putaran keempat, Stefan Bradl mengambil alih pimpinan balapan. Pole-sitter Marquez menempel di urutan dua.

Marquez merupakan satu-satunya rider pada balapan malam ini yang memakai ban belakang keras. Tak heran, start pebalap Repsol Honda ini tidak terlalu bagus, tetapi semakin cepat pada setiap putaran berikutnya.

Alvaro Bautista melewati Marquez pada putaran keenam. Persaingan keduanya berlangsung ketat hingga akhirnya Bautista merosot. Valentino Rossi naik ke posisi tiga.

Pada putaran ke-10, Bardl yang memimpin balapan terjatuh di tikungan enam. Marquez mengambil alih pimpinan. Tak lama berselang, Rossi berhasil melewati Marquez dan berada di depan. Sementara Dani Pedrosa menyusul di posisi tiga.

Marquez akhirnya berhasil melewati Rossi dan kembali di posisi paling depan saat balapan menyisakan sembilan putaran. Pedrosa dan Bautista tarus menekan di posisi tiga dan empat.

Dalam selang waktu tak terlalu jauh, dua pebalap Yamaha Tech3 harus mengakhiri balapan mereka. Pol Espargaro lebih dulu berhenti karena masalah pada motor, sementara Smith terjatuh di tikungan 2 saat balapan menyisakan lima putaran.

Memasuki tiga putaran terakhir, persaingan Rossi dan Marquez makin ketat. Di belakang mereka, Pedrosa dan Bautista saling berebut tempat ketiga.

Memasuki dua putaran terakhir, Bautista mengalami kecelakaan. Sementara itu, Rossi berhasil melewati Marquez. Namun, beberapa detik kemudian Marquez merebut kembali tempatnya.

Persaingan kedua pebalap semakin menegangkan saat balapan mendekati akhir. Akhirnya, Marquez yang berhasil menyentuh garis finis lebih dulu, diikuti Rossi. Pedrosa menyusul di urutan ketiga dan Aleix Espargaro di posisi empat.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help