Kejuaraan Nasional Pencak Silat

500 Pesilat Turun Gunung di Kejuaraan Nasional Pencak Silat

Pengprov Bali membawa pesilat terbanyak yaitu 24 pesilat, diikuti Jawa Timur dan Sumatra Barat dengan masing-masing membawa 23 pesilat.

500 Pesilat Turun Gunung di Kejuaraan Nasional Pencak Silat
net

TRIBUNNEWS.COM - Sedikitnya 500 pesilat dari 34 Pengprov IPSI akan ambil bagian dalam kejuaraan Nasional Pencak Silat yang akan digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, 11-18 Mei ini.

Dalam even dua tahunan itu Pengprov Bali menjadi Provinsi yang membawa pesilat terbanyak yaitu 24 pesilat, diikuti Jawa Timur dan Sumatra Barat dengan masing-masing membawa 23 pesilat. Sementara Banten dan Jawa Barat membawa 22 pesilat.

Menurut Sekretaris Umum PB IPSI, Erizal Chaniago, ke 500 pesilat itu akan memperebutkan 72 medali dari 18 kelas yang dipertandingkan. Sementara kelas yang dipertandingkan tersebut adalah nomor tanding dan seni kategori tunggal, ganda dan beregu.

"Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Pencak Silat sendiri akan digelar Minggu (11/5) pukul 09.00. Ajang kejurnas juga akan digunakan sebagai ajang seleksi atlet yang akan mewakili IPSI untuk mengikuti event internasional, khususnya SEA Games di Singapura 2015 mendatang," ujar Erizal.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved