Asian Games 2014

Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Tergelincir di Babak 16 Besar

Dua tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto tersingkir dari babak 16 besar cabang olahraga bulutangkis perorangan Asian Game

Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Tergelincir di Babak 16 Besar
gettyimages
Tommy Sugiarto 

TRIBUNNEWS.COM, INCHEON – Dua tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto tersingkir dari babak 16 besar cabang olahraga bulutangkis perorangan Asian Games XVII/2014 di Incheon, Korea Selatan.

Ihsan terhenti di babak perempatfinal setelah ditaklukkan pemain veteran asal Vietnam, Nguyen Tien Minh, dengan skor 9-21, 13-21. Hendry Saputra, pelatih nomor tunggal putra mengaku kekalahan Ihsan terjadi karena pemain tersebut kalah pengalaman dari Nguyen.

“Saya baru sebulan melatih Ihsan, permainannya tidak jelek. Tapi levelnya memang masih kalah dengan Nguyen, tadi dicoba seperti apapun memang belum bisa mengimbangi. Apalagi buat Ihsan yang belum pernah ikut turnamen besar,” tutur Henry seperti dilansir situs badmintonindonesia.

Sementara, Tommy Sugiarto, yang menempati unggulan keempat menderita kekalahan dari pemain Hong Kong, Wei Nan dengan skor 17-21, 23-21, 16-21.

“Saya meminta maaf karena belum memenuhi target medali perunggu yang ditetapkan, hasilnya belum maksimal,” ujar Tommy.

Atas hasil ini, tim bulutangkis Indonesia menyisakan empat wakil. Dua wakil ganda campuran, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto di babak perempatfinal.

Kemudian, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di babak semifinal.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved