David Juliano Sitanala Wakil Indonesia di Kejuaraan Gokart Rotax Max Grand Final di Valencia

Pebalap kelas Junior Gokart Indonesia David Juliano Sitanala bakal mewakili Indonesia ke kejuaraan Rotax Max Grand Final 2014

David Juliano Sitanala Wakil Indonesia di Kejuaraan Gokart Rotax Max Grand Final di Valencia
tribunnews.com/oro
David Juliano Sitanala (tengah) bersama Budi Rusman (kiri)dan pelatih fisik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap kelas Junior Gokart Indonesia, David Juliano Sitanala bakal mewakili Indonesia ke kejuaraan Rotax Max Grand Final 2014 di Valencia, Spanyol tanggal 24 hingga 29 November 2014.

Menurut David, target di kejuaraan Rotax Max Grand Final 2014 adalah masuk 10 besar, karena itu persiapan jauh-jauh hari sudah dilakukan anak muda 15 tahun asal Maluku ini.

"Persiapan saya, selain fisik dan mental, selain itu juga harus menggali informasi sebanyak mungkin tentang karakter sirkuit yang akan menggelar kejuaraan bergengsi tersebut," ungkap David Juliano Sitanala, Selasa (30/9/2014).

Karena sirkuit di Valencia tersebut boleh dikatakan baru, maka David bersama manajemennya optimistis target yang dibebankan kepada David terlaksana.

"Saya belum tahu, siapa calon lawan peserta di kejuaraan itu karena mereka adalah wakil2 dari masing-masing negara di Eropa, Amerika dan Asia yang merupakan jagonya gokart. Namun demikian, sehingga peluang meraih top 10 besar masih 50:50 persen," jelas David yang juga murid kelas 10 Spring International School, Cibubur ini.

Mengenai kondisi gokart yang akan digunakan David di kejuaraan Valencia tersebut, Manajer sekaligus mekanik David Juliano Sitanala, Budi Rusman mengatakan semua peserta harus menggunakan gokart yang disediakan oleh panitia penyelenggara di Valencia.

"Sehingga, peluang untuk podium memang terbuka bagi setiap peserta," tutur Budi Rusman.

Kejuaraan Rotax Max Grand Final 2014 di Valencia tersebut diakui oleh Budi Rusman diikuti oleh pegokart hampir dari seluruh belahan dunia.

"Makanya kami tidak bisa mengetahui siapa saingan terberat David di kejuaraan nanti, karena mereka adalah satu angkatan, pegokart muda semua," jelas Budi.

Sebelum menuju Valencia, David Juliano Sitanala akan mengikuti rangkaian kejuaraan Asia Max Challenge, di Sirkuit Sepang, Malaysia tanggal 11-12 Oktober 2014. Posisi David di Asia Max Challenge tersebut masih berada di top 3.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help