MotoGP

Motor Bergetar Bikin Finis Valentino Rossi Melorot: Saya Tak Puas!

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terganggu masalah getaran pada motornya saat menjalani hari kedua sesi uji coba Sepang

Motor Bergetar Bikin Finis Valentino Rossi Melorot: Saya Tak Puas!
motogp
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terganggu masalah getaran pada motornya saat menjalani hari kedua sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (5/2/2015). Rossi pun gagal mengulang hasil cemerlang yang didapat pada hari pertama.

"Getaran pada motor pagi tadi merupakan masalah besar dan sejak awal saya tidak bisa membalap 100 persen, bahkan dengan ban baru, saya lebih lambat dari kemarin," kata Rossi.

Pada hari pertama, pebalap 35 tahun tersebut menutup sesi dengan menjadi tercepat kedua, hanya kalah cepat dari Marc Marquez. Hari ini, dia hanya bisa berada di urutan keenam tercepat.

"Saya berharap bisa lebih cepat, seperti Jorge (Lorenzo). Pada siang hari kami berhasil memperbaiki masalah getaran, tetapi kami harus mengubah keseimbangan motor dan pada akhirnya saya tidak terlalu menyukainya. Saya tidak puas," tegas pemegang tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Rossi juga menyebut Ducati sebagai calon kuat dalam persaingan musim ini. Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone membalap dengan baik pada hari kedua dengan menjadi tercepat kedua dan kelima.

"Mereka sangat cepat. Mereka juga punya keuntungan bisa memakai ban lunak. Namun, tergantung juga dengan motor baru mereka. Jika mampu membuat perkembangan, jika motor baru mereka bagus, mereka akan bisa bersaing dengan kami," ujar pebalap berjuluk "The Doctor" tersebut.

Pada uji coba pertama di Sepang ini, Dovizioso dan Iannone masih memakai motor Desmosedici GP14.3. Mesin terbaru mereka, GP15, baru akan dipakai pada sesi uji coba kedua di Sepang, akhir Februari.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help