Home »

Sport

»

Balap

MotoGp

Akhirnya Valentino Rossi Kembali Datang ke Tanah Kelahiran Sebagai Pimpinan Klasemen

Valentino Rossi punya sejarah panjang di Mugello. Dia meraih kemenangan beruntun pada 2002 hingga 2008. Kemenangan beruntun tersebut berakhir 2009

Akhirnya Valentino Rossi Kembali Datang ke Tanah Kelahiran Sebagai Pimpinan Klasemen
mesinbalap.com
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Untuk kali pertama sejak 2008, Valentino Rossi datang ke Sirkuit Mugello, Italia, dengan berada di puncak klasemen sementara. Pebalap Movistar Yamaha tersebut kini mengantongi 102 poin, unggul 15 angka atas Jorge Lorenzo di peringkat kedua.

"Datang ke Mugello sebagai pemuncak klasemen dan dalam kondisi sangat bagus adalah sempurna. Kami sudah cepat sejak awal musim dan itu penting," kata Rossi.

Valentino Rossi punya sejarah panjang di Mugello. Dia meraih kemenangan beruntun pada 2002 hingga 2008. Kemenangan beruntun tersebut berakhir setelah dia finis ketiga pada 2009.

Balapan di Mugello pada 2010 tak akan pernah terlupakan dalam kenangan Rossi dan para penggemarnya. Pebalap berjuluk "The Doctor" tersebut tak bisa turun balapan setelah mengalami kecelakaan hebat yang melukai kaki kanannya saat sesi latihan bebas.

Dua musim berikutnya, dia gagal naik podium bersama Ducati. Rossi finis keenam dan kelima. Pada 2013, ketika kembali membalap bersama Yamaha, dia gagal finis di Mugello setelah terlibat insiden dengan Alvaro Bautista pada lap pertama.

Musim lalu, dia kembali menginjakkan kaki di atas podium setelah finis ketiga, di belakang Marc Marquez dan Lorenzo.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help