Pacuan Kuda Piala Walikota Kediri dan Piala Bupati Pasuruan Siap Digelar

Pada akhir Agustus dan pekan pertama September mendatang tersaji dua pacuan cukup bergengsi di Jawa Timur

Pacuan Kuda Piala Walikota Kediri dan Piala Bupati Pasuruan Siap Digelar
hongkong.panduanwisata.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Usai gelaran final seri-1 Kejurnas Pacuan ke-49 tahun 2015, yang memperebutkan trofi utama Indonesia Derby, Minggu (16/8) baru lalu di Pulomas, Jakarta, tatapan penikmat kuda pacu kini beralih ke daerah.

Pada akhir Agustus dan pekan pertama September mendatang, tersaji dua pacuan cukup bergengsi di Jawa Timur, tepatnya di Kediri dan Pasuruan. Di Kediri, akan diselenggarakan Kejuaraan Pacuan Kuda Walikota Kediri Cup II-2015.

Event ini akan dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Agustus, di Gelanggang Pacuan Kuda GOR Jayabaya, Kediri.

Sepekan kemudian, tepatnya Sabtu dan Minggu, 5-6 September, digelar Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati Pasuruan Cup II-2015.

Event ini dipanggungkan di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Asra Jaya-Coban Jaya Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jatim.

Menurut keterangan Noviardi Sikumbang, Wakil Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, dua ajang pacuan di Jatim tersebut besar kemungkinan lebih banyak melibatkan keikutsertaan kuda-kuda tangguh dari berbagai klub di Jatim.

Event di Pasuruan terkesan lebih istimewa karena Pasuruan adalah basis dari Ra2Ya Stable, yang baru saja menampilkan beberapa kuda handalnya sebagai finalis di final seri-1 kejurnas pacuan 2015 di Pulomas.

"Tetapi, apakah Ra3Ya Stable nantinya menurunkan kuda-kuda handal mereka yang baru saja berlari di final Indonesia Derby, itu belum bisa dipastikan. Mungkin saja Beauty Eagling dan Sky Runner diistirahatkan dulu masih masih lelah setelah berlari di Pulomas," jelas Noviardi Sikumbang.

Beauty Eagling, peraih Indonesia Derby 2015, dan Sky Runner, yang mencatat waktu terbaik di babak penyisihan Indonesia Derby, adalah dua diantara belasan kuda tangguh dari Ra3Ya Stable yang dimiliki oleh Ismail M.Hasan, Ketua DPRD Kota Pasuruan. tb

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help