Dimotori Putra-putri Klub Pertamina, Bridge DKI Dominasi Pra PON

Para pemain top nasional binaan Klub Bridge Pertamina kembali unjuk kekuatan

Dimotori Putra-putri Klub Pertamina, Bridge DKI Dominasi Pra PON
ist
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Para pemain top nasional binaan Klub Bridge Pertamina kembali unjuk kekuatan.
Kali ini putra-putri Pertamina mengangkat Tim DKI Jakarta mendominasi pertandingan Pra PON di Batam, Kepuluan Riau, 7 – 12 September 2015.
Dengan dimotori bintang-bintang Pertamina, DKI selian sukses lolos ke PON XIX/2016 di Jawa Barat, juga memborong peringkat satu untuk nomor beregu putra, putri dan campuran.
Prestasi mengagumkan itu menghadirkan kebanggaan bagi Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengprov Gabsi) DKI Jakarta dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta. Sebagai tanda penghargaan terhadap hasil perjuangan mengagumkan itu, pengurus Gabsi Jakarta dan KONI DKI menyambut kedatangan para pemain di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (13/9) sore.
“Kami bangga dan berterimakasih atas prestasi yang kalian raih di Batam. Ini harus terus dipertahankan dan bahkan harus ditingkatkan karena ini baru awal menuju pertandingan sebenarnya di PON nanti. Kami berharap sukses di Pra PON ini bisa diteruskan dengan meraih yang terbaik di Jawa Barat. Apalagi kalau bukan merebut emas,” ujar Ketua Pengprov Gabsi Jakarta, H Suprawito dalam sambutan penyambutan tim.
Demi meraih hasil yang terbaik di PON tahun depan, KONI DKI siap memberikan dukuangan yang maksimal untuk tim bridge. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Umum KONI DKI, Budi Pramono yang ikut hadir menjemput para pemain dan ofisial. Bahkan dia memuji bridge terus memberikan yang terbaik untuk Jakarta.
“Ini baru pertama kali cabang olahraga melakukan acara penjemputan untuk timnya. Selain itu bridge selalu memberikan hasil perkembangan Pelatda. KONI DKI akan mendukung penuh persiapan bridge untuk meraih yang terbaik di PON nanti,” ujar Budi.
Baik Prawito maupun Budi yang didampingi Sekretaris Gabsi DKI, Anton Supriyono dan Bendahara Veterano S tidak ketinggalan menyampaikan terimakasih atas peran Klub Pertamina yang konsisten mendukung pembinaan para pemain bridge Jakarta. Peran ini diharap bisa terus berjalan sehingga prestasi bridge Jakarta makin meningkat bukan saja di skala nasional namun juga internasional karena bridge sudah membuktikan mampu menjadi andalan Indonesia di kancah dunia.
Dalam Pra PON itu regu putra DKI diperkuat Taufik Gautama Asbi, Robert Parasian Tobing, Franky Steven Karwur, David Parningotan Hutahaean, Leslie Gontha dan Beni J Ibradi. Formasi putri DKI menampilkan Lusje Olha Bojoh, Julita Grace J Tueje, Suci Amitha Dewi, Kristina Wahyu Murniati dan Rury Andhani. Sedangkan di beregu campuran menurunkan Noldy Robert Ngantung/Syarifah Nina Tirta Ayu, WD Karamoy/Jennifer Karamoy dan Jemmy Boyke Bojoh/Conny E Sumampouw.
“Prestasi ini berkat persiapan yang matang dalam Pelatda dan juga berkat dukungan Klub Pertamina. Sebelumnya, dengan materi pemain yang sama, Tim Pertamina DKI berjaya dalam kejuaraan internasional Kepri Cup XII/2015 yang juga berlangsung di tempat yang sama,” ujar Anton.
Setelah memastikan diri lolos ke PON lewat kegemilangan menjadi juara pool, Tim DKI menunjukkan kekuatan dengan memastikan diri juara di putri dan campuran.  
Regu putri DKI berjaya setelah di final 60-38 imp atas Sulawesi Selatan. Perunggu direbut Sulut setelah menang atas Jatim 62.3-34imp.
Regu campuran DKI tidak mau ketinggalan. Mereka meraih gelar juara setelah di final bermain imbang dengan Sulawesi Utara 63-63imp. Setelah perpanjangan 4 board, akhirnya DKI menang dengan 82-65imp. Sumbar meraih medali perunggu setelah menang besar atas Kaltim 139-14imp.
Pada regu putra DKI meraih posisi tiga setelah mengalahkan Sumatera Selatan. Juara diraih Jatim yang menundukkan Sulut 28,3-28 imp.
 
Berikut daftar peserta Bridge PON XIX/2016
 
Putra
1. DKI Jakarta
2. Sumatera Selatan
3. Kepri
4. Sulawesi Utara
5. Jawa Timur
6. Jawa Tengah
7. Aceh
8. Jabar
 
Putri:
1. DKI Jakarta
2. Jawa Timur
3. Sulawesi Selatan
4. Sulawesi Utara
5. Jateng
6. Jabar
 
Campuran
1. DKI Jakarta
2. Sumatera Barat
3. Sulawesi Utara
4. Kalimantan Timur
5. Jateng
6. Jabar
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved