Kejuaraan Balap Sepeda Sentul Duathlon & BITC Race Siap Digelar

Guna menyambut perhelatan akbar MotoGP 2017, Sirkuit Sentul menggelar beragam event di antara kejuaraan balap sepeda Sentul Duathlon & BITC Race

Kejuaraan Balap Sepeda Sentul Duathlon & BITC Race Siap Digelar
ist
Jumpa pers kejuaraan balap sepeda Sentul Duathlon & BITC Race 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Guna menyambut perhelatan akbar MotoGP 2017, Sirkuit Sentul menggelar beragam event di antara kejuaraan balap sepeda Sentul Duathlon & BITC Race, yang berlangsung 14 Oktober.

Lomba balap sepeda ini mengadopsi balapan yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang yang dibanjiri sekitar 5.000 pembalap sepeda. 

Nomor yang dipertandingkan adalah Criterium Race yang memperebutkan hadiah Rp 38 juta.

Untuk nomor Duathlon akan mempertandingkan lari 4 km, 20 km bersepeda, dan lari 4 km hingga garis finish. 

“Kami ingin memperkenalkan Sirkuit Sentul tak hanya menggelar balapan motor dan mobil. Seperti halnya sirkuit lainnya di seluruh dunia, Sentul juga mempertandingkan lomba sepeda,” ungkap Direktur Pengelola Sentul, Tinton Soeprapto, di Jakarta, pekan lalu. 

Direktur Lomba Sepeda Criterium, Puspita Mustika Adya mengatakan, balapan criterium di Sentul baru pertama kalinya digelar. Sebelumnya, balapan serupa marak berlangsung pada 1994.

“Sasaran kami adalah hadirnya pebalap asing dari komunitas sepeda di Indonesia untuk ikut ambil bagian; sekaligus menyongsong perhelatan balapan MotoGP di Indonesia,” ujarnya. 

Hendra Mursalim, sebagai penyelenggara, menyatakan harapan mereka adalah semakin membeludaknya penggemar sepeda di Tanah Air, sehingga bakat-bakat terpendam akan terus tersalurkan lewat ajang spektakuler ini.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved