Home »

Sport

»

Balap

MotoGp

Motor Red Bull-KTM Siap Tempur di MotoGP: Mesin V4, Knalpot Akrapovic, dan Rem Brembo

Kesiapan KTM terjun pada ajang balap MotoGP musim 2017 memasuki fase penting

Motor Red Bull-KTM Siap Tempur di MotoGP: Mesin V4, Knalpot Akrapovic, dan Rem Brembo
KTM
KTM RC16 saat dites oleh pebalap Alex Hofmann dalam persiapan awal keikutsertaan tim ini di MotoGP 2017. 

Donny Apriliananda/KompasOtomotif

TRIBUNNEWS.COM - Kesiapan KTM terjun pada ajang balap MotoGP musim 2017 memasuki fase penting. Merek asal Austria itu menggandeng merek minuman berenergi Red Bull, menjadikan mereka sebagai tim dengan nama resmi Red Bull KTM Factory Racing. Lebih jauh dari itu, tes kompeherensif usai dilakukan dengan sepeda motor KTM RC16.

Jelang seri terakhir musim 2015 di Valencia, KTM melakukan tes intensif melibatkan pebalap senior Alex Hofmann di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, sirkuit yang akan masuk di agenda balap musim 2016 menggantikan Indianapolis di Amerika.

Sepeda motor dikembangkan in-house oleh KTM sendiri, diklaim dalam kondisi siap tempur, sesuai rencana yang mereka buat di awal. RC16 ditenagai mesin V4 yang dipasang pada rangka teralis. Tampak knalpot menggunakan Akrapovic dan rem Brembo. Detail lain belum diungkap.

KTM Sepeda motor KTM RC16 dinyatakan siap tempur dan akan terus dikembangkan hingga turun resmi pada musim 2017. Pat Bierer, Direktur Motorsport KTM mengatakan bahwa ini adalah momen yang emosional untuk banyak pihak.

Langkah penting sudah dibuat, termasuk memulai proyek besar melakukan tes di sirkuit betulan dan melahap banyak lap.

”Terima kasih untuk Alex (Hofmann) dan semua anggota tim. Masukan dan fakta sudah kami dapat, dijalankan dengan tanpa masalah, membuat kami sangat termotivasi melanjutkan pengembangan panjang hingga jadwal terjun ke MotoGP pada 2017,” ujar Bierer.

Apa komentar Hofmann? Tidak ada yang dikatakan soal performa sepeda motor, karena ini hanya fase awal. Namun dirinya sangat senang dan memberikan respek sangat tinggi untuk KTM yang menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat singkat.

”Saya rasa bukan hanya Anda yang melihat senyum di wajah saya, tapi semua yang bekerja dalam proyek ini, menunjukkan anstusiasme dan profesionalisme,” kata pebalap yang terakhir terjun di MotoGP pada musim 2007 bersama tim satelit Ducati itu.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help