Home »

Sport

»

Raket

Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016: Terserang DBD, Posisi Gregoria Digantikan Hanna

Ditengah-tengah persiapan jelang Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, PBSI melakukan perubahan pada susunan tim inti Piala Uber.

Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016: Terserang DBD, Posisi Gregoria Digantikan Hanna
Djarium Sirnas
Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditengah-tengah persiapan jelang Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, PBSI melakukan perubahan pada susunan tim inti Piala Uber.

Nama Gregoria Mariska terpaksa dicoret karena ia terserang penyakit demam berdarah dan harus melewati proses penyembuhan terlebih dahulu yang tentunya akan berpengaruh pada persiapan tim.

Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 akan dilangsungkan di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari 2016.

Posisi Gregoria akan digantikan dengan Hanna Ramadini, pemain muda tunggal putri yang merupakan peraih medali perak SEA Games Singapura 2015. Sebelumnya, Hanna sudah pernah merasakan jadi bagian tim inti beregu putri pada ajang SEA Games Singapura 2015 bersama Linda Wenifanetri cs.

“Gergoria tidak dapat menjadi bagian tim inti karena dia terserang demam berdarah dan takutnya proses recovery-nya agak lama, jadi tidak sempat untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Thomas dan Uber,” ujar Achmad Budiharto, Chief de Mission Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia.

“Prestasi Gregoria memang akhir-akhir ini lebih baik dari Hanna, namun kiprah Hanna di Malaysia Masters 2016 juga cukup baik. Selain itu, jam terbang Hanna di team event juga lebih banyak. Saya rasa perubahan ini tidak akan membawa dampak pada performa tim Uber,” tutur Budiharto.

Sementara itu, nama Ihsan Maulana Mustofa tetap dipertahankan di dalam tim inti Kualifikasi Piala Thomas. Seperti diketahui, Ihsan sempat mengalami cedera pada lutut kanannya usai mengikuti kejuaraan Indonesian Masters 2015, hal ini juga memaksa Ihsan untuk absen di Kejurnas PBSI 2015.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Ihsan dinyatakan bisa ikut bertanding di Kualifikasi Piala Thomas, jadi kami memutuskan untuk tetap mempertahankan Ihsan di dalam tim. Peran Ihsan di tim juga saat ini belum bisa digantikan oleh pemain tunggal putra pelatnas yang lain,” ujar Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI.

Berikut susunan tim inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016

Tim Piala Thomas

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help