Home »

Sport

»

Balap

Sergio Noor Kuasai Seri Pembuka Rotax Max Challenge

Pengalaman internasional sejak usia belia membuat pembalap Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport

Sergio Noor Kuasai Seri Pembuka Rotax Max Challenge
ist
Sergio Noor Podium 1 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengalaman internasional sejak usia belia membuat pembalap Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport, Sergio Noor menguasai balapan seri pembuka Rotax Max Challenge (RMC), di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, yang digelar akhir pekan lalu.

Pelajar sekolah Mentari International Jakarta School, ini merajai kelas Micromax dengan baik hingga finis pertama di kelas ini.

Sergio begitu pandai menjaga konsistensinya, meski dalam situasi terdesak sekalipun. Jalannya pertandingan hanya didominasi oleh Sergio Noor dan sahabat karibnya, Adrian Hassan di sesi final kelas Micro Max dengan finis pertama yang juga sesama pembalap tim Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport.

"Alhamdulilah saya bisa juara lagi," ujar Sergio kepada media, Selasa (19/4) Posisi ketiga diikuti Leonhard Vincent.

Sukses Sergio diikuti pembalap senior tim Riser ShaDaff, Senna Noor yang menjuarai kelas senior diikuti Silvano Christian dan Ferrel Fadhil di posisi kedua dan ketiga. Pentolan Riser ShaDaff yang lain, M. Shaquille Pasha pun meraih posisi kelima kelas senior non-seeded.

Sayang sukses mereka tak diikuti Barrichello Noor yang harus berjibaku untuk datang ke sirkuit Sentul Karting disebabkan acara berkumpulnya seluruh penggemar Vespa di Sirukit Utama Sentul.

Namun Barrichello tetap konsisten menunjukkan kelasnya dan mampu finis di kelas senior walaupun dengan keterbatasan ban yang dikurangi jumlah pemakaiannya yang ditetapkan oleh panitia dikarenakan keterlambatannya.

Secara keseluruhan, tim Riser ShaDaff tetap menjaga konsistensi setiap pembalap mereka. Ini jelas demi memuaskan para sponsor Kratingdaeng, Telkomsel dan Garuda Indonesia yang selama ini begitu setia mendukung kelima pembalap Riser ShaDaff ini.

Sigid Hindoroseto selaku Brand Development Manager PT ASPP sebagai produsen Kratingdaeng yang selama lima tahun mendukung tim ini menyatakan rasa bangganya dengan prestasi Sergio dan kawan-kawan.

"Ananda Sergio harus tetap pertahankan style balapnya. Jangan cepat bosan dan menyerah karena masih muda. Saya harap ini akan menjadi bibit terbaik pembalap berprestasi di masa mendatang dan kami siap mendukung Ananda Sergio untuk lebih berprestasi," ujar Sigid.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help