Home »

Sport

»

Balap

Pengprov IMI Jawa Tengah dan Klub KMF Sukses Gelar Kejurnas Motocross 2016 Putaran Kedua

Pada perlombaan kali ini, para crosser harus melalui lintasan sepanjang 1.100 meter yang memiliki karakter naik turun dengan handicap cukup aman

Pengprov IMI Jawa Tengah dan Klub KMF Sukses Gelar Kejurnas Motocross 2016 Putaran Kedua
ist

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Berkat kerja sama yang terjalin antara Pengprov IMI Jawa Tengah dan Klub KMF, Kejurnas Motocross 2016 putaran kedua sukses digelar di Sirkuit Sempu, Kec. Secang, Magelang, Jawa Tengah pada 30 April - 1 Mei 2016.

Perlombaan yang dibagi menjadi empat kelas kejurnas dan enam kelas supporting ini diikuti sebanyak 179 crosser dari berbagai daerah di Indonesia.

Hujan deras yang membasahi Sirkuit Sempu sejak Kamis (28/4) menyebabkan perlombaan harus tertunda beberapa saat karena genangan air yang cukup parah.

Setelah menunggu dan dirasa aman, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan agar Kejurnas Motocross 2016 putaran kedua dapat segera dilaksanakan. Pada perlombaan kali ini, para crosser harus melalui lintasan sepanjang 1.100 meter yang memiliki karakter naik turun dengan handicap cukup aman.

Di kelas Kejurnas 65 cc, Dzaif Arkhan asal Jawa Tengah keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan pesaingnya Panji Mahesa dari Jawa Barat di posisi kedua dan Nakami Vidi Makarim asal Nusa Tenggara Barat di urutan ketiga.

Di kelas Kejurnas 85 cc, crosser M. Excel BL asal Jawa Barat berhasil menjadi yang terdepan setelah menaklukkan Rafi Ade dari Jawa Tengah di posisi kedua dan Ullah Ojeng dari Jawa Barat di tempat ketiga.

Pada kelas bergengsi Kejurnas MX2, terjadi persaingan ketat antara crosser Andre Sondakh, Yosua Pattipi, serta M Arjun W. Namun pada akhirnya, Andre yang merupakan crosser asal Manado berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan Yosua yang berasal dari Papua di peringkat kedua dan Arjun asal Jawa Tengah di posisi ketiga.

Sementara itu di Kejurnas MX2 Junior, crosser asal Pulau Dewata, Diva Ismayana, berhasil mendominasi perlombaan setelah menundukkan pesaingnya Jose Rompas asal Jawa Barat di posisi kedua dan Hilman Maksum asal Jawa tengah di posisi ketiga.

Kejurnas Motocross 2016 putaran kedua yang juga memperlombakan kelas supporting seperti MX2 Novice dan 65 cc Novice ini turut dihadiri oleh Ketua Pengprov IMI Jawa Tengah, Kadarusman, Kalposek Secang, Ajun Komisaris Sukirman, serta Camat Secang, Iwan Agus Susilo.

Untuk selanjutnya, Kejurnas Motocross 2016 putaran ketiga rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 22 Mei mendatang di Kalimantan Timur.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help