Delapan Tunggal Putri Lolos ke Semifinal Seleknas

Sebanyak empat pemain kelas U-19 dan empat pemain kelas U-17 memastikan tiket semifinal.

Delapan Tunggal Putri Lolos ke Semifinal Seleknas
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Maria Febe Kusumastuti, pebulutangkis Indonesia saat melawan Chen Yufei, pebulutangkis Tiongkok dalam kelas tunggal putri di Gedung Graha Cakrawala Malang, Jumat (4/12/2015). Maria Febe kalah atas Chen Yufei dengan skor 21-23 dan 11-21. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Babak penyisihan grup Seleksi Nasional Tunggal Putri 2016 telah rampung. Sebanyak empat pemain kelas U-19 dan empat pemain kelas U-17 memastikan tiket semifinal.

Dilansir oleh laman PBSI, Aurum Octavia Winata menjadi penghuni puncak klasemen grup C setelah mengantongi tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Posisi kedua diraih oleh mantan penghuni pelatnas, Ruselli Hartawan. Pemain klub Jaya Raya Jakarta ini kehilangan satu poin setelah dikalahkan Aurum dengan skor 16-21, 21-16, 20-22.

Sementara itu di grup D, predikat jawara diraih oleh Gabriella Meilani Moningka, pemain dari klub Exist Jakarta. Pemain yang pernah magang di Pelatnas Cipayung ini tak pernah kehilangan satu game pun di penyisihan grup. Ia selalu menang straight game atas Vioni Florencya, Isra Faradila dan Made Deya Surya Saraswati.

“Tahun lalu saya pernah magang di pelatnas setelah mengikuti kejuaraan Junior master, dan saya ingin masuk pelatnas sebagai anggota tim nasional. Seleksi Nasional Tunggal Putri 2016 ini adalah sebuah kesempatan untuk saya dan saya harus memanfaatkannya sebaik mungkin,” kata Gabriella yang dijumpai di Pelatnas Cipayung, Jumat (27/5).

“Saya bisa tampil cukup baik di babak penyisihan grup, saya bermain lepas dan bisa mengeluarkan kemampuan saya,” tambah Gabriella.

Pertarungan seru juga terjadi di kelas U-17. Di grup A, pemain asal Exist Jakarta juga berdiri di puncak. Syalsabila Vahira Irmawan mesti berjuang dalam adu setting di setiap pertandingannya. Melawan Wulan Cahaya Utami Suko Putri, Syalsabila menang dengan skor tipis 22-20, 23-21.

Putri Ayu Desiderianti menduduki posisi puncak di grup B dengan memetik tiga kemenangan yang harus diraihnya lewat perjuangan rubber game. Pada laga pertama, Putri mengalahkan Eprilia Mega Ayu Swastika dengan skor 21-18, 18-21, 21-14. Putri kembali memenangkan game kedua atas Choirunnisa dari Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 21-15, 18-21, 21-16. Di pertandingan ketiga, Putri menundukkan Savira Sandradewi dengan skor 16-21, 21-14, 21-10.

Babak semifinal Seleknas Tunggal Putri 2016 akan berlangsung besok (28/5) mulai pukul 09.00 WIB, sementara final dijadwalkan pada hari yang sama, mulai pukul 15.00 WIB.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved